oleh

PBB Targetkan Rebut Enam Kursi

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau, Hendi Budiono optimis pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mampu merebut enam kursi untuk DPRD Kota Lubuklinggau. Untuk memenuhi target itu, DPC PBB Kota Lubuklinggau telah menyusun strategi yang matang dan merekrut Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang potensial.

Karena pada Pileg 2014, kata Hendi, PBB Kota Lubuklinggau hanya mendapatkan dua kursi di DPRD Kota Lubuklinggau. Untuk mencapai target enam kursi, butuh strategi yang matang serta Bacaleg yang betul-betul siap ‘tempur’. Sehingga mampu meraup suara terbanyak, saat pemungutan suara.

“Sebetulnya dari pengurus DPP, setiap daerah ditargetkan empat kursi. Namun melihat kesiapan Bacaleg, serta kader PBB yang militan kita optimis mampu merebut enam kursi,” tegas Hendi.

Untuk itu kepada Bacaleg dan kader PBB, ia mengimbau untuk terus berbuat di lingkungan masyarakat. Tunjukan bahwa kader PBB ada untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. Sehingga warga simpati, target satu Dapil satu kursi bisa terwujud.

“Intinya bergerak dan berbuat. Menangkan Pilkada untuk barometer pemenangan Pileg. Dengan begitu berapapun targetnya, kita yakin akan terwujud,” ungkapnya.

Penjaringan Bacaleg saat ini sedang dilaksanakan, dan sudah terjaring 50 persen. Baik dari kader internal PBB, maupun dari masyarakat umum. Hendi menegaskan, baik kader maupun dari luar kader semua prioritaskan.

“Kalau partai lain lebih memprioritaskan kader internal, namun di PBB tidak. Semua kami prioritaskan. Karena saya yakin, mereka yang terjaring adalah Bacaleg yang potensial,” tambahnya. (13)

Rekomendasi Berita