oleh

Pawai Sambut Ramadhan Meriah

Pawai menyambut bulan suci Ramadhan disambut meriah umat muslim. Lebih kurang 6.500 peserta ikut pawai adakan Dewan Pimpinan Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kota Lubuklinggau, Minggu (13/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pawai berlangsung dari Taman Kurma Masjid Agung As Salam ke simpang RCA kembali lagi ke Masjid Agung As Salam melalui Jalan A Yani, Kenanga I, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Garuda Hitam.

Peserta pawai dilepas oleh Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, H Ibnu Amin.

Mantan Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengatakan dengan adanya kegiatan pawai seperti ini, generasi muda lebih mencintai agama terkhusus dalam menyambut bulan suci Ramadhan agar dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Kita berharap dengan kegiatan ini generasi muda dapat menggelorakan semangat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah khususnya bagi masyarakat Kota Lubuklinggau,” katanya.

Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau, Asbi Mustofa menyampaikan ucapan syukur atas pelaksanaan kegiatan pawai menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah yang berjalan dengan hikmat. Kegiatan ini, bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, rohis, SMU dan SMK se-Kota Lubuklinggau.

“Setiap Ustad/ Ustazah diwajibkan membawa dua orang santri bahkan lebih dalam kegiatan ini. Selain itu peserta pawai terdiri dari para majelis–majelis Kota Lubuklinggau, remaja masjid, SMU dan SMK Se Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Dilanjutkannya, mudah–mudahan kegiatan ini kedepan lebih baik dan harapan kita bulan Ramadhan yang penuh magfiroh (hidayah), kita semua mendapat rahmat dan nikmat dari Allah SWT. Dan untuk di tahun depan,” jelasnya. (CW01)

Rekomendasi Berita