oleh

PAUD-TK Silampari Unggulkan Program Tahfidz

LINGGAU POS ONLINE – Direktur Utama PT Silampari, Drs H Thamrin Hasan, MM tahun ini mendirikan sekolah khusus untuk anak usia dini. Hal itu dilakukan dalam rangka turut berkontribusi meningkatkan mutu pendidikan di Kota Lubuklinggau.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Silampari Islamic School yang menjadi nama pra sekolah yang didirikan PT Silampari, yang berada di Jalan Kali Kresik Komplek Green Garden Residence, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Mewakili Direktur Utama PT Silampari, Drs H Thamrin Hasan, MM, Kepala PAUD-TK Surya Medi menyampaikan bahwa pra sekolah ini memiliki visi menanamkan karakter kemandirian dan kejujuran dalam kehidupan sehari-hari. Dengan berbekal misi pertama, mewujudkan sistem pendidikan yang berilmu, bertakwa dan beriptek dan kedua menambahkan kedisiplinan bagi putra-putri untuk menjadi muslim yang berakhlak mulia.

Dikatakannya, salah satu keunggulan PAUD-TK ini adalah memiliki program ekstrakulikuler tahfidz, renang, mewarnai dan menari.

“Program tahfidz yang kita unggulkan, jadi setelah kegiatan KBM, anak-anak akan mengikuti kelas tahfidz, dan tentunya kita telah menyediakan guru tahfidz yang handal,” ungkap Surya Medi.

Ia juga menjelaskan PAUD-TK Silampari Islamic School memiliki fasilitas yang terbaik, yang bisa menjadikan anak-anak didiknya betah berada di sekolah. Diantaranya memiliki lapangan bermain yang luas, memiliki alat permainan indoor maupun outdoor, ruang kelas belajar full AC, memiliki ruang baca/perpustakaan, memiliki Unit Kesehatan sekolah (UKS), aula pertemuan, ruang untuk kegiatan ekstrakulikuler, toilet anak dan juga dilengkapi dengan CCTV.

“Selain itu dalam program KBM nya kita melaksanakan program dan kurikulum Nasional yang berbasis kompetensi yang disesuaikan dengan tema kegiatan pembelajaran di kelas plus pengetahuan agama,” katanya.

Program disesuaikan dengan kegiatan pembelajaran kesehariannya, dan kita, lanjutnya, juga akan menanamkan nilai-nilai agama dan pembiasaan islami sejak dini, seperti mengaji Iqra, hafalan doa sehari-hari, praktek ibadah, halan surah pendek, serta program kunjungan edukasi/outing class dan lainnya akan kita programkan kepada anak-anak.

Dan saat ini, PAUD-TK Silampari Islamic School telah membuka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019/2020, dengan persyaratan anak usia 2,8-6 tahun, mengisi formulir pendaftaran dan dilengkapi dengan fotokopi akta kelahiran dan kartu keluarga (KK) masing-masing 1 lembar.

Bagi yang berkeinginan mendaftarkan anaknya di PAUD-TK Silampari Islamic School, bisa langsung datang ke Kantor PAUD dan TK Silampari Islamic School, yang berada di Jalan Kali Kresik Komplek Green Garden Residence, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Atau bisa menghubungi kantor 0733 3281 222 atau Surya Medi 0823 0648 5679 atau Maya 0852 7867 9603.

“Saya berharap nanti semakin ramai yang menyekolahkan anaknya disisni, terkhusus untuk anak-aak di wilayah komplek ini,” harapnya. (rrf)

Rekomendasi Berita