oleh

PAUD Bina Insani Tanamkan Pembiasaan Islami

Kepala PAUD Bina Insani, Siti Ngaisah foto bersama dewan guru, orang tua wali dan anak-anak setelah kegiatan manasik haji yang digelar Himpaudi pada Oktober 2017 lalu.

LEMBAGA Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Insani beralamat di Jalan Garuda No.278 RT.05 Kelurahan Bandung Kanan, Lubuklinggau Barat II ini sesuai dengan visinya, yakni terbentuknya generasi penerus yang Islami, berakhlakhul kharimah dan mandiri, selalu menanamkan nilai-nilai Islami kepada anak-anak didiknya.

Demikian kata Kepala PAUD Bina Insani, Siti Ngaisah kepada wartawati koran ini, Jumat (22/12). Ia juga menjelaskan, bahwa PAUD Bina Insani ini juga memiliki misi, yakni melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara optimal sesuai usia anak masih dini dan menumbuhkan sifat anak yang soleh yang selalu bersyukur.

“Untuk itu, dengan visi dan misi tersebut, dalam setiap kegiatan pembelajarannya, anak-anak didik kita selalu tanamkan dengan nilai-nilai Islami serta pembiasaan Islami, agar kedepannya anak-anak ini menjadi anak-anak yang berkarakter akahlakhul kharimah,” tambahnya.

Tentunya, lanjut Siti Ngaisah, penanaman nilai-nilai Islami dilakukan dengan menanamkan pembiasan Islami dan nilai-nilai positif. Yang mana pembiasaan Islami ini dilakukan secara teratur dan berkesinambungan. Dengan tujuan untuk melatih anak agar mampu mengontrol emosi, disiplin, budi pekerti, kemandirian, penyesuaian diri, dan lain sebagainya.

“Contohnya, di PAUD Bina Insani selalu menerapkan disiplin dalam berbaris, mengantre, berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan. Melalui kegiatan spontan mengajarkan anak meminta tolong dengan baik, menawarkan bantuan dengan baik, dan menjenguk teman yang sakit. Dan tentunya dengan pembiasaan memberikan teladan kepada anak, seperti membuang sampah, bertutur kata sopan, bersalam-salaman, dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Selain itu, PAUD Bina Insani juga memiliki kegiatan rutin mengaji Iqra dengan metode tilawah setiap hari, kegiatan Salat Dhuha, kegiatan praktik Salat, wudhu, Azan, kegiatan doa bersama di setiap kegiatan, dan masih banyak lagi. Disamping itu, PAUD Bina Insani juga memiliki kegiatan rutin lainnya, seperti kunjungan edukasi, kegiatan senam setiap Jumat, mendongeng, kegiatan penyuluhan kesehatan usia dini dan lainnya.

“Saya berharap PAUD ini dapat selalu memberikan yang terbaik untuk peserta didik. Dan peserta didik dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, sholeh dan hebat. Karena saya selalu menganggap setiap anak itu cerdas dan memiliki bakat tersendiri dan berpotensi untuk kemajuan Bangsa Indonesia,” harapnya.

Saat ini, PAUD Bina Insani sudah membuka penerimaan siswa baru, yang mana penyelenggaraan pendidikan untuk anak usia dini 2-6 tahun. PAUD Bina Insani memiliki lokasi yang strategis dan nyaman serta halaman luas.

Serta memiliki target kelulusan yang mampu bersosialisasi dengan lingkungan, mampu berbahasa Indonesia, menguasai baca tulis, hitung sederhana sebagai bekal jenjang berikutnya, mampu menghafal doa sehari-hari, surat pendek, mampu mempraktekkan gerakan dan hafal doa salat dan wudhu.

Ayo buruan segera daftarkan putra-putri anda di PAUD Bina Insani atau dapat menghubungi Siti Aisyah No. Hp 0852 6581 5640, 0819 9596 2368. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita