oleh

PAUD Babussalam Bimtek Uji Kompetensi

MURATARA – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Babussalam Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tempat Uji Kompetensi (TUK) pendidik PAUD.

Kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan dan Pelatihan Desa Lubuk Rumbai, Senin (21/1). Didatangkan narasumber dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) dan diikuti para tenaga pendidik PAUD.

Kepala PAUD Babussalam, Haromain mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan Bimtek TUK pendidik PAUD tersebut guna meningkatkan motivasi dan pengetahuan para tenaga pendidik PAUD agar lebih profesional dalam mendidik.
Dikatakannya, PAUD Babussalam sudah menjadi tempat uji kompetensi pendidik PAUD setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK).

“Setelah kegiatan ini akan diadakan sosialisasi uji kompetensi pendidik PAUD, nanti kita mengundang Bupati Muratara, Bunda PAUD, Kepala Dinas Pendidikan, organisasi Himpaudi, IGTK, serta Kepala PAUD dan TK se-Kabupaten Muratara,” bebernya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Ratnawati melalui Kabid PAUD, Yuli Andriyani menyampaikan, bangga atas terselenggaranya Bimtek TUK pendidik PAUD yang dilaksanakan PAUD Babussalam Desa Lubuk Rumbai.

“Tentu kami bangga dengan adanya kegiatan ini, karena yang kita tahu guru-guru PAUD di Muratara bisa mengajar secara autodidak, kedepan tenaga pendidik PAUD kita harus semakin profesional,” ujarnya.

Dikatakan, sebagai satu-satunya tempat uji kompetensi pendidik PAUD di Kabupaten Muratara, PAUD Babussalam Desa Lubuk Rumbai bisa menjadi acuan bagi lembaga PAUD lainnya untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik.

“Harapan kita, mudah-mudahan pendidik PAUD kita semakin profesional, lebih maju, lebih berpengalaman, lebih berpengetahuan, sehingga anak-anak kita mendapatkan ilmu pengetahuan yang memadai,” tambahnya. (cw3)

Rekomendasi Berita