oleh

PAUD Al Fatih Manfaatkan Channel Radio Anak OK Linggau

LINGGAUPOS.CO.ID- Kegiatan belajar mengajar tidak hanya dilakukan secara daring maupun luring saja, tetapi bisa memanfaatkan fasilitas lain seperti Radio secara On Air di channel Radio anak OK Linggau.

Channel Radio anak OK Linggau merupakan salah satu rangkaian kegiatan belajar secara virtual tanpa tatap muka di era pandemi Covid-19 saat 9 saat ini.

Kepala Sekolah Paud Al Fatih, Mansyur Romadon Putra kepada linggaupos.co.id mengatakan, “Ini merupakan pemateri di channel Radio anak OK Linggau ketika mengatakan dengan adanya channel Radio anak OK Linggau, para pelajar khususnya yang berada di wilayah sekitar Lubuklinggau, Mura dan Muratara bisa memanfaatkan radio sebagai sumber belajar di rumah.

Masyur menjelaskan adapun pengisi materi di channel Radio anak OK Linggau ini yaitu para guru yang tergabung di komunitas guru belajar, dan tidak semua guru mengisi kegiatan ini.

Hanya guru yang tergabung di KGB saja dan mau berpartisipasi membagikan ilmunya. Ia juga menjelaskan adapun kegiatan ini dilakukan secara bergantian setiap jenjang, mulai dari Paud, SD, SMP sampai SMA dengan estimasi waktu satu jam siaran.

“Dan Alhamdulillah untuk jenjang sekolah kami Paud Al Fatih di percayakan untuk mengisi menjadi narasumber pada radio tersebut,”ucapnya.

Adapun materi yang disampaikan kemarin yakni tentang pengenalan konsep matematika pada balita. Ia juga mengatakan pentingnya konsep ini, supaya dalam tumbuh kembang anak mendapatkan stimulasi dengan konsep dasar untuk hal-hal sederhana. Karena masa balita masih di tahap pengenalan, bukan konsep pembelajaran matematika yang kabataku (kali bagi tambag kurang).

“Oleh karena itu konsep matematika pada balita sengan konsep dasar untuk hal-hal sederhana seperti pengenalan angkah, ukuran dan bentuk,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita