oleh

Patroli Karhutla, Kapolres Lubuklinggau Temukan Bekas Lahan Terbakar

LINGGAU POS ONLINE – Memastikan Kota Lubuklinggau aman dari kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolres Lubuklinggau memimpin langsung Tim Patroli Rajawali untuk melaksanakan patroli antisipasi karhutla.

Dalam patroli Rabu (14/8/2019), Kapolres menemukan lahan bekas terbakar. Juga ada semak-semak tepi jalan yang terbakar.

Kapolres Lubukinggau AKBP Dwi Hartono mengatakan bahwa kegiatan patroli karhutla tersebut dilaksanakan dengan rute Polres Lubuklinggau menuju ke jalan lingkar selatan, Kelurahan Rahma, Jukung, Lubuk Binjai, Polsek Lubuklinggau Selatan dan kembali ke Polres Lubukinggau.

“Saat ini musim kemarau, sangat berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, kita berkaca mata dari daerah lain yang telah terjadi kebakaran, walau wilayah kota lubuklinggau ini, hutan dan lahannya tidak sebanyak kabupaten lain, namun kita jangan sampai kecolongan dan harus mencegahnya sejak dini” ujarnya.

Kapolres Lubuklinggau mengendari sepeda motor saat patroli Karhutla, Rabu (14/8/2019). (FOTO ISTIMEWA)

Kemudian Kapolres, pada saat patroli juga menyambangi para petani dan penduduk di area perkebunan untuk mengingatkan masyarakat tidak membakar hutan maupun lahan.

“Budaya masyarakat membuka lahan baru pada saat musim kemarau dengan cara membakar, harus kita cegah. Gak boleh begitu, membakar lahan dapat berpotensi terjadi kebakaran yang lebih besar, ini harus menjadi perhatian kita bersama, Kami terus mengedukasi masyarakat untuk tidak membakar lahan, harapannya masyarakat menyadari larangan ini” ujar Kapolres.(*)
Sumber : Humas Polres Lubukinggau

Lihat videonya di sini

Rekomendasi Berita