oleh

Pasutri Diduga Peras Karyawan PT GSSL

MUSI RAWAS – Akibat diduga telah melakukan pemerasan, Syahril dan Leni Marlina, Pasangan Suami Istri (Pasutri) karyawan PT GSSL, diamankan Polsek Muara Beliti, Kamis (17/1).

Kronologis kejadian yang membuat kedua tersangka harus diamankan bermula pada awal tahun 2017 lalu Pasutri tersebut diduga telah melakukan pemerasan terhadap 15 orang Pencari Kerja (Pencaker) di PT GSSL.

Cara yang mereka lakukan, apabila para korban diterima sebagai karyawan di PT GSSL, mereka meminta imbalan Rp150.000 per orang selama bekerja di PT GSSL.

Tapi, setelah berjalan 2 tahun para tersangka terus menerus menagih uang jasa tersebut. Bahkan, apabila tidak dipenuhi Pasutri ini mengancam karyawan tersebut akan dikeluarkan dari PT GSSL.

Kesal dengan desakan tersebut, YT (38) seorang karyawan PT GSSL melaporkan dugaan pemerasan yang dialaminya, ke Polsek Muara Beliti.

Setelah dilakukan pemeriksaan baik terhadap pelapor maupun 14 orang saksi lainnya. Pasutri yang diduga telah melakukan pemerasan digelandang ke Polsek Muara Beliti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara atas kejadian tersebut para korban mengalami kerugian sebesar sekira Rp17.200.000.(aku)

Rekomendasi Berita