oleh

Pastikan Tidak Ada Lakalantas Selama Arus Balik

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Arus balik pasca hari raya Idul Fitri 1439 H yang melintasi Kabupaten Empat Lawang, khususnya kecamatan Tebing Tinggi terpantau lancar.

Pantauan Harian Pagi Linggau Pos, masih banyak mobil berplat pulau Jawa yang melintas dan beristirahat di pom bensin kecamatan Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui KBO Lantas, Ipda Erwin menyampaikan arus balik masih terpantau lancar.

Biasanya satu minggu usai hari raya idul fitri pengendara kendaraan bermotor cukup meningkat, terlebih yang hendak menggunakan jasa angkutan Kapal Laut untuk menuju pulau Jawa.

Karena arus balik sudah mulai lancar, Erwin juga mengungkapkan berdasarkan pantauan, tidak ada kejadian yang mengarah ke Lakalantas, dan pihaknya pun terus stand by (berjaga, red) di sejumlah posko pemantauan arus mudik.

Dilanjutkannya, pentingnya bagi para pengendara yang hendak mudik ataupun kembali dari mudik di kampung halaman agar selalu memperhatikan kelengkapan berkendara (safety, red) supaya terhindar dari kejadian yang tidak di inginkan selama berkendara.

Selain itu juga, dirinya menghimbau para pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat supaya menghindari jalan yang berpotensi rawan, seperti jalanan yang gelap gulita tanpa ada lampu jalan, ataupun jalanan berlubang dengan kondisi jalan rusak berat saat melintas di malam harinya.

“Kalau malam kita arahkan mereka untuk melintas di tempat terang, seperti jalan pasar Tebing Tinggi. Ketika siang hari tetap kita sarankan lewat jalan poros, agar tidak terjadi kemacetan,” jelasnya. (10)

Rekomendasi Berita