oleh

Pastikan Tetap Lanjutkan Program Pendidikan-Berobat Gratis

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Koordinator Wilayah (Koorwil) tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 4, H Dodi Reza Alex Noerdin-H Giri Ramanda Kiemas, Hasbi Asadiki menegaskan bahwa, Dodi-Giri akan melanjutkan program sekolah dan pendidikan gratis. Bahkan akan disempurnakan dari program yang telah dilaksanakan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

“Pak Dodi akan tetap melanjutkan program berobat dan sekolah gratis, bahkan akan disempurnakan lagi. Juga akan diberikan beasiswa untuk yang diterima di perguruan tinggi negeri,” katanya kepada Linggau Pos, kemarin.

Menurut anggota DPRD Sumsel, program sekolah dan pendidikan gratis tetap dilanjutkan karena memang keinginan dari masyarakat.

“Masyarakat sangat mengharapkan program berobat dan pendidikan gratis tetap dilanjutkan,” ucapnya.

Ditambahkan mantan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, pihaknya terus bergerak untuk menyampaikan program Paslon nomor urut 4 sesuai dengan jadwal kampanye yang telah ditetapkan oleh KPU Sumsel.

“Kami terus bergerak sesuai dengan jadwal kampanye untuk menyampaikan visi misi,” tambahnya.

Animo masyarakat, kata Hasbi lagi mendukung Dodi-Giri cukup tinggi. Kondisi tersebut diketahui dari kampanye yang telah dilaksanakan, seperti pada Sabtu (31/3) kampanye di Kecamatan Sumberharta dan Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, Minggu (1/4) pada pagi hari mengadakan pertemuan dengan anggota dan pengurus Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) di lokasi Car Free Day di Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau. Lalu pada siang harinya di Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Lalu pada malam hari Dodi selaku Presiden Club Sriwijaya FC mengajak para ‘penggila’ bola untuk nonton bareng Live Liga Indonesia antara Sriwijaya FC VS Persib Bandung di Hotel Hakmaz Taba Kota Lubuklinggau.

Hari ini (Senin 2/4) pukul 8.30-9.30 WIB, Paslon nomor urut 4, dijadwalkan akan mengawali aktivitas coffee morning di kediaman calon Walikota Lubuklinggau nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Selanjutnya pukul 10.00-11.30 WIB di Jalan Garuda Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Pada pukul 12.00 WIB makan siang bersama di kediaman Dasril di Kelurahan Tanjung Indah.

Pada bagian lain Hasbi Asadiki mengungkapkan hasil reses anggota DPRD Sumsel pada Rabu-Kamis (28-29/3) di tiga tempat yakni Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Kecamatan Muara Beliti, Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas dan di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), masyarakat banyak mengusulkan pembangunan saluran pembuangan, irigasi, lampu penerangan jalan.

“Itu memang kebutuhan dasar masyarakat. Namun masalahnya ada keterbatasan kewenangan,” tambahnya.

Salah satu kewajiban Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel kepada daerah yakni Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Untuk peningkatan kualitas dan pembangunan SMA di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas maupun Muratara sudah kita anggarkan di APBD Sumsel tahun anggaran 2018,” ucapnya.

Lebih lanjut Hasbi mengungkapkan, pemerintah kelurahan mengusulkan agar dianggarkan lagi bantuan gubernur (Bangub).

“Kalau Pemerintah Desa ada Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD), sedangkan Pemerintah Kelurahan tidak ada, mereka mengusulkan agar dianggarkan lagi Bangub. Ini tidak ada aturannya maka dari itu akan kita bahas bagaimana aturannya nanti,” jelasnya.

Yang tidak kalah pentingnya juga selain membangun fisik, juga harus membangun mental spiritual masyarakat.

“Kalau tidak membangun mental spiritual percuma saja kita membangun gedung sekolah bagus, jalan bagus kalau anak generasi penerus kita menjadi korban narkoba. Maka dari itu pendidikan agama perlu ditingkatkan supaya tidak terjerumus dengan yang negatif,” tegasnya.

Masih kata Hasbi Asadiki hasil reses akan disampaikan secara resmi kepada eksekutif dalam rapat paripurna DPRD Sumsel pada 12 April nanti.

“Hasil reses akan kita sampaikan secara resmi dalam rapat paripurna,” ucapnya.(02)

Rekomendasi Berita