oleh

Pastikan Petani di Muratara Dapat Bantuan Alsintan

LINGGAUPOS.CO.ID- Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat tegaskan pemerintah akan tetap memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan petani di Muratara. Ia meyakini, pemerintah tidak akan tinggal diam melihat kelompok tani bekerja sendiri.

Hal ini diungkapkan Syarif sapaan akrabnya, saat panen raya cabai garapan kelompok tani Desa Sungai Baung, Kecamatan Rawas Ulu, Rabu (12/2).

Suami Lia Mustika Syarif menegaskan, pemerintah akan tetap melakukan pendampingan kepada kelompok tani. Dan memastikan adanya bantuan alat pertanian, untuk memaksimalkan hasil produksi tanaman mereka.

“Melalui Dinas Pertanian, banyak Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang kita pinjamkan ke kelompok tani. Banyak bantuan lainnya yang kita berikan, sebagai komitmen kita, untuk mendukung petani,” ungkap orang nomor satu di Pemkab Muratara ini.

Syarif Hidayat dalam kesempatan itu, juga berterima kasih kepada Kelompok Tani Karya Nyata Desa Sungai Baung Kecamatan Rawas Ulu, karena sudah optimal menggarap lahan sehingga membuahkan hasil. Giat yang dilakukan Kelompok Tani Karya Nyata, harus diikuti oleh kelompok tani lainnya, dan dijadikan motivasi.

Syarif mengharapkan Kelompok Tani Karya Nyata tetap berusaha meningkatkan hasil pertanian, sehingga menjadi kelompok percontohan bagi kelompok tani lainnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Pastikan Petani Dapat Bantuan Alsintan”

Rekomendasi Berita