oleh

Pastikan Pelantikan DPRD di Gedung Baru

LINGGAU POS ONLINE – Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Lubuklinggau, H Fajarudin memastikan pelantikan 30 anggota DPRD Kota Lubuklinggau terpilih dilaksanakan di Gedung Paripurna baru. Meskipun, saat ini gedung yang berada di Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I ini belum rampung.

“Ya pasti dilaksanakan di sana. Karena tanggung, jeda waktu dua minggu setelah pelantikan akan dilaksanakan rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Lubuklinggau, yang diinginkan juga dilaksanakan di sana. Makanya agar persiapannya tidak terlalu repot, dua-duanya baik pelantikan maupun HUT kita laksanakan di sana,” tegas Fajarudin.

Ia mengakui, saat pelantikan nanti dipastikan gedung tersebut belum maksimal digunakan.

“Karena masih tahap finishing, tetapi sudah bisa dimanfaatkan. Tidak apa-apa tidak maksimal, yang penting saat HUT nanti gedung sudah siap dengan maksimal,” jelas Fajarudin.

Kini beberapa persiapan diakui Fajarudin, sudah mulai dilaksanakan.

Senada ditegaskan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya yang tetap berharap pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 dilaksanakan di gedung paripurna yang baru.

“Mau sederhana atau belum maksimal, kami minta pelantikan dilaksanakan digedung baru. Karena saat ini pun kami nilai sudah bisa dimanfaatkan, meskipun tidak maksimal,” tegas Rodi.

Sementara itu Sekwan Kabupaten Mura, Amir Hamzah didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan, Amri Azis mengatakan kalau pelantikan anggota DPRD Kabupaten Mura dijadwalkan pada 30 September, dan pelantikannya direncanakan akan dilakukan di ruang rapat paripurna anggota DPRD Kabupaten Mura. Namun, mengenai jumlah tamu undangan untuk saat ini pihaknya belum bisa memastikannya, karena baru ada rencana awal. (rfm)

Rekomendasi Berita