oleh

Pastikan GI Muratara Dibangun

Linggau Pos Online,

MURATARA – Pembangunan Gardu Induk (GI) di Desa Lubuk Rumbai Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terus berlangsung. Bahkan ditargetkan 2019 ini, G1 tersebut sudah bisa beroperasi melayani kebutuhan listrik masyarakat. Kepastian ini disampaikan Manager Konstruksi PLN Area Lahat, Arham Ginting kepada Linggau Pos, Minggu (27/1).

“Sekarang sedang membangun tower-nya. Memang ada masalah, tapi nggak lebih dari 5 persen untuk titik pembangunan tower. Kalau lahan untuk titik GI-nya nggak ada masalah. Insya Allah 2019 sudah bisa beroperasi,” tutur Arham, tadi malam.

Ia menjelaskan, GI Muratara akan dimanfaatkan untuk menyuplai kebutuhan listrik warga Kabupaten Muratara. Karena GI Sarolangun dan GI Kota Lubuklinggau juga sudah aktif. Sehingga listrik yang dinikmati warga Muratara tegangannya bisa lebih stabil. “Kalau ada informasi GI batal dibangun dan sebagainya, ya jelas enggak benarlah. PLN serius kok ini,” jelasnya.

Sementara Penjabat Sekda Kabupaten Muratara, H Zainal Arifin saat dikonfirmasi belum bisa berkomentar banyak mengenai pembangunan GI PLN di Muratara.

“Setahu saya tidak ada masalah. Memang kalau di Desa Lubuk Rumbai Baru belum terlihat pembangunan. Tapi memang teman-teman dari PLN geraknya dari GI Sarolangun. Jadi menurut kami tidak ada masalah. Mengenai fisik infrastrukturnya, kami belum cek ke lapangan. Jadi belum bisa komentar banyak,” tuturnya.(lik)

 

Rekomendasi Berita