oleh

Pastikan Bacaleg Bebas Dari Narkoba

DPD Partai Golkar Adakan Tes Urine

LINGGAU POS ONLINE, BANDUNG KIRI – Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas (Mura), berkomitmen untuk tidak menoleransi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang terlibat Narkoba. Komitmen ini ditunjukkannya dengan mengadakan tes urine untuk seluruh Bacaleg dari Partai Golkar.

Tes urine dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Golkar Mura, Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Rabu (4/7). Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama pengurus DPD Partai Golkar Mura, dengan BNN Kabupaten Mura. Tes urine yang menjadi syarat wajib Bacaleg untuk dicalonkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Mura dari partai yang berlambang “Pohon Beringin”, dimulai pukul 09.30 WIB.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mura, Firdaus Cik Olah menegaskan tes urine untuk seluruh Bacaleg ini menjadi terobosan pihaknya yang memang sangat jarang dilakukan oleh partai lain. Hal ini karena ia dan partai nomor urut 4 ini sangat tidak menolerir Bacaleg yang terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba. Selain itu, langkah ini juga bukti keikutsertaan Partai Golkar untuk memberantas bahaya Narkoba di Indonesia, dalam hal ini Kabupaten Mura.

Bahkan ia sebelumnya sudah menegaskan ke seluruh Bacaleg, untuk wajib mengikuti tes urine. Ketika mereka tidak hadir namun dengan alasan yang kuat bisa ia terima, namun kalau tidak hadir karena ingin menghindari tes urine, maka ia tidak segan mencoret Bacaleg tersebut dari daftar sebagai calon anggota dewan dari Partai Golkar Mura.

“Ketika hasil tes urine Bacaleg positif, juga tidak akan kita tolerir. Secara tegas, akan kita coret dari daftar Bacaleg,” tegasnya, usai mengikuti tes urine.

Mantan Kepala Desa (Kades) Sungai Pinang ini menunjukkan komitmennya dengan di urutan pertama yang mengambil urine untuk dites. Setelah itu ia tetap memantau seluruh Bacaleg yang juga akan mengikuti tes, untuk memastikan kalau Bacaleg-nya bersih dari Narkoba.

“Alhamdulillah setelah tes, semua hasilnya negatif,” ungkapnya.

Setelah tes urine, seluruh Bacaleg dari Partai Golkar melanjutkan dengan tes kesehatan di Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Lubuklinggau. Ia juga meminta, agar tes kesehatan ini diikuti oleh seluruh Bacaleg. Ia pun berkomitmen tes urine ini nantinya akan berlanjut, untuk seluruh anggota DPRD Mura dari fraksi Partai Golkar. Agar kedepan, tidak hanya Bacaleg namun setelah menjadi anggota dewan tetap dipastikan kalau mereka bersih dari narkoba.

Kasi Yanpas BNNK Mura, Nuryadi mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus DPD Partai Golkar Mura. Karena hingga saat ini, baru Partai Golkar yang menghubungi mereka untuk bekerja sama. Nuryadi berharap, hal ini bisa dicontoh untuk pengurus partai lainnya.

“Karena mencegah dan memberantas narkoba bukan hanya tugas BNN, tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak,” jelasnya. (13)

Rekomendasi Berita