oleh

Pasrah, Tujuh Bulan Tumor Menyerang Kaki

Deni Pilih Amputasi

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Deni Saputra (16) warga Desa Tanjung Ning Jaya, Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang, penderita penyakit tumor selama tujuh bulan akhirnya memilih kakinya diamputasi (potong, red)

Deni hanya bisa terbaring lemas dengan kondisi kaki membesar, dan badan yang mulai kurus akibat tumor ganas. Sudah tujuh bulan ia hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Empat Lawang Rr Endang melalui Kepala Bidang (Kabid) pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Ivon Meliyani dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, Deni sudah diberangkatkan ke Palembang pada 14 November 2017 lalu, untuk dilakukan operasi sekarang masih dalam pemulihan untuk dilakukan Amputasi. Dan masih dirawat di Rumah Sakit (RS) M Husin Palembang.

“Deni sudah berangkat ke Palembang tanggal 14 November 2017 dan sekarang masih menjalani persiapan untuk operasi,” kata Ivon Meliyani, Rabu (22/11).

Ia menyebutkan, pasien penderita tumor ganas ini sebelumnya pernah ditawari oleh pihak puskesmas Kecamatan Saling untuk di amputasi. Sebelum kaki pasien ini besar seperti sekarang ini, tapi pasien saat itu belum ingin diamputasi karena penyakitnya belum parah seperti sekarang ini.

“Biaya pengobatan pasien (Deni) semuanya ditanggung oleh BPJS, dan yang lainnya semasa sebelum dan sesudah operasi nanti itu semua ditanggung pihak Dinkes Kabupaten Empat Lawang,” jelas dia. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita