oleh

Paslon Bupati dan Wakil Bupati ‘Adu’ Argumen

LINGGAU POS ONLINE, PALEMBANG – Kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang periode 2018-2023, adu argumen memaparkan visi misinya masing-masing di hadapan panelis.

Kegiatan debat yang berlangsung di Hotel Excelton Palembang, Minggu (13/5) malam, diikuti oleh tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati. Masing-masing, Paslon nomor urut 1, H David Hadrianto Aljufri- H M Eduar Kohar, Paslon nomor urut 2, H Joncik Muhammad-Yulius Maulana dan Paslon nomor urut 3, H Yulizar Dinoto-H Kison Syahrin.

Ketua KPU Empat Lawang, Mobius Alhazan mengatakan, kegiatan debat ini salah satu tahapan Pilkada yang harus dilaksanakan. Dalam debat secara fair ini, Paslon bisa menyampaikan visi misinya secara langsung kepada masyarakat, untuk meyakinkan masyarakat Empat Lawang terhadap kandidat yang akan didukungnya.

“Melalui debat secara fair ini, masyarakat bisa menilai ketiga kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, melalui visi misi yang mereka sampaikan,” ungkap Mobius.

Sementara Ketua KPU Sumsel dalam sambutannya mengatakan, debat kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang menjadi istimewa, karena diadakan di Palembang dan disiarkan secara live melalui televisi.

“Kami dari KPU Sumsel akan tegak lurus, dan selalu memantau proses perkembangannya. Kejadian beberapa waktu lalu, hendaknya dijadikan pelajaran yang berarti, agak pelaksanaan Pilkada berjalan sukses,” ungkap Aspahani.

Untuk diketahui, acara debat dimaksud dimulai dengan cara mendengar dan menyaksikan video pengenalan masing-masing Paslon. Kemudian dilanjutkan dengan penajaman visi-misi Paslon, dengan cara memaparkan program kerja dan visi misi Paslon.

Season berikutnya, pertanyaan tiga orang Panelis terhadap masing-masing Paslon. Kemudian pertanyaan antar Paslon, yang dilakukan secara bergilir. (Rls/10)

Rekomendasi Berita