oleh

Paskibra SDIT MC Kompak Tunaikan Tugas

LINGGAU POS ONLINE, JOGOBOYO – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SDIT Mutiara Cendekia sukses mengibarkan Sang Merah Putih pada Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Kamis (17/8).

Dan pada pelaksanaannya pun benar-benar dikonsep layaknya upacara-upacara di Istana Negara. Di mana, pasukan pengibar bendera ini terdiri dari pasukan 17 dan pasukan 8 dengan gagahnya dan berseragam merah putih sukses mengibarkan bendera.

Pada pasukan ini juga ada Paskibra putri yang bertindak sebagai pembawa baki yang bertugas seperti pembawa baki sesungguhnya yang mengambil bendera di podium. Dan saat prosesi pengibaran bendera, para Paskibra yang terdiri dari murid kelas 4,5 dan 6 juga membentuk formasi MC.

Kepada Linggau Pos, Kepala SDIT-MC Abdiansyah Satria yang bertindak sebagai pembina upacara mengucapkan selamat kepada anak-anak Paskibra yang telah sukses mengibarkan bendera.

“Alhamdulillah, rangkaian pelaksanaan upacara HUT Ri ke-73 berjalan dengan lancar dan sukses. Dan ini pertama kalinya pengibaran bendera dilakukan Paskibra pasukan 17 dan 8,” katanya.

Abdi juga berharap semoga pelaksanaan upacara ini dapat meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Tidak hanya upacara bendera, kemeriahan HUT RI ke-73 di SDIT MC juga diwarnai dengan kegiatan perlombaan yang dilaksanakan Rabu (15/8), meliputi lomba balap karung, lomba tarik tambang, lomba membaca UUD 1945, lomba puisi, lomba kelereng sendok, lomba cerdas cermat dan lomba sepatu roda.

Dan hari ini, Sabtu (18/8) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, SDIT MC menggelar kegiatan manasik haji dan Wisuda Akbar para Hafidz Juz 29 dan 30, yang mana pelaksanaannya akan dimulai pada pukul 07.00 -12.00 WIB. (AE02)

Rekomendasi Berita