oleh

Paskibra Bukan Hanya Baris Berbaris

-Musi Rawas-631 dibaca

LINGGAU POS ONLINE – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 406-07/Jayaloka dengan semangat melaksanakan pelatihan bagi siswa-siswi anggota Paskibraka  Kecamatan Suka Karya Kabupaten Musi Rawas dalam rangka 17 Agustus 2019 nantinya, Selasa (30/07/2019).

Latihan dilaksanakan secara rutin di lapangan Kecamatan Sukakarya yang diikuti oleh pelajar yang terpilih dari Siswa/Siswi yang berada di Kecamatan Sukakarya.

Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik nantinya pada saat pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2019.

Dalam kegiatan ini sertu Gustam dan Serda Daut Babinsa Koramil 406-07/Jayaloka melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” tegas sertu Gustam. (rls/end)

Rekomendasi Berita