oleh

Pasca Penetapan Paslon, Masyarakat Bakal Terkotak-kotak

“Ini yang sangat krusial, karena masyarakat sudah menempatkan diri di posisinya masing-masing,” kata Divisi Teknis KPU Lubuklinggau, Gatot Widjianto.

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, mengajak semua elemen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat alim ulama hingga Organisasi Kepemudaan (OKP), untuk sama-sama menjaga proses pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang.

Divisi Teknis KPU Kota Lubuklinggau, Gatot Widjianto mengatakan peran semua elemen masyarakat tersebut sangat penting dalam menjaga setiap tahapan Pilkada, terutama ketika sudah dilakukannya penetapan Pasangan Calon (Paslon) peserta Pilkada. Sebab, saat itu sudah dipastikan masyarakat sudah terkotak-kotak, karena mereka sudah mempunyai dukungan masing-masing.

“Ini yang sangat krusial, karena masyarakat sudah menempatkan diri di posisinya masing-masing. Sudah dipastikan akan ada gesekan-gesekan kecil di masyarakat, karena masing-masing diantara mereka akan berusaha untuk memenangkan kandidat mereka,” kata Gatot, Rabu (13/12).

Menurut Gatot, gesekan yang kemungkinan timbul itu harus diredam oleh tokoh masyarakat, alim ulama hingga OKP, karena memang suara mereka didengar masyarakat. Kemudian, dilanjutkan Gatot yang tak kalah pentingnya adalah menghindari setiap pelanggaran yang kemungkinan timbul, mulai black campaign hingga money politic.

“Ini sangat penting. Apalagi, kita sudah menargetkan pelaksanaan Pilkada mendatang, jadi pelaksanaan terbaik. Untuk mencapai target yang sudah dicanangkan itu, butuh peran serta semua elemen masyarakat. Ketika, semuanya telah bersepakat, maka target yang sudah dicanangkan dapat tercapai,” jelasnya.

Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama melakukan sosialisasi ke masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkada bisa berjalan tertib dan lancar, dan KPU Lubuklinggau jadi percontohan. Dengan begitu, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dikarenakan Kota Lubuklinggau akan dikunjungi oleh penyelenggara Pemilu lainnya yang ada di Indonesia.

“Mari kita membantu penyelenggara Pemilu, agar pelaksanaan dapat berjalan secara baik. Serta menyampaikan informasi-informasi tahapan per tahapan yang sedang dilakukan, sehingga target yang dicanangkan bisa tercapai,” katanya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita