oleh

Pasar Kuliner Segera Difungsikan

CURUP – Pasar kuliner yang berada di Lapangan Setia Negara, Curup akan segera difungsikan. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar, Saupi, Selasa (22/1).

“Kalau rencana pemanfaatan pasar kuliner pertengahan Februari 2019, tapi masih menunggu proses serah terima pembangunannya,” jelas Saupi.

Menurut Saupi, setelah dilakukan serah terima pembangunan pasar kuliner dari Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Rejang Lebong ke BPKD Kabupaten Rejang Lebong. Setelah itu baru akan dilakukan relokasi untuk menempatkan pedagang-pedagang ke los-los pasar kuliner yang sudah disiapkan.

“Kalau jumlah losnya ada 50 lokal, nanti pedagang-pedagang yang selama ini berjualan di kawasan badan jalan di seputaran Pasar Bang Mego akan direlokasi ke sana agar semua pedagang kuliner bisa berkumpul menjadi satu di kawasan Lapangan Setia Negara,” jelasnya.

Selain memfungsikan Pasar Kuliner yang sudah dibangun di lokasi Setia Negara. 2019, di kawasan Lapangan Setia Negara akan dibangun auning-auning di seputaran lapangan dan gapura pasar kuliner.

“Kita juga nanti akan menambah bangunan berupa WC umum dan musala, nanti di tengah-tengahnya juga akan dibuat permainan untuk anak-anak, harapan kita di Setia Negara bisa menjadi pusat pasar kuliner di Rejang Lebong,” tambah Saupi. (sam)

Rekomendasi Berita