oleh

Pasar Distrik Dipenuhi Rumput Liar

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Kepastian mengenai waktu pengoperasian Pasar Distrik Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti ini masih belum diketahui. Karena, meski pembangunannya telah selesai, namun pasar distrik tersebut hingga kini belum beroperasi dan banyak ditumbuhi rumput liar.

Menurut seorang pedagang buah di komplek ruko Agropolitan Center Agit (30) menjelaskan, para pedagang enggan berjualan di pasar tersebut karena tempatnya jauh dan juga sepi dari pembeli. Dan itu terbukti dengan sudah hampir dua tahun lebih dibangun, belum juga ditempati pedagang.

“Sayang juga kalau dibiarkan seperti ini terus, lama kelamaan bangunannya akan rusak, atapnya juga bolong,” kata Agit saat ditemui di tempat ia berjualan, Rabu (12/9).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindagsar) Kabupaten Mura, Hj Nurhasanah Yosoef melalui Kasi Distribusi Pangan, Armansyah mengatakan, pihaknya belum mengoperasikan pasar itu karena memang belum ada pedagang yang mau menempatinya.

Menurutnya, pengoperasian masih diusahakan, karena memang lokasi pasar kurang strategis dan jauh dari pemukiman warga. Sehingga pembeli malas berbelanja.

Bahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Disperindag Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mendatangkan pedagang besar dari luar daerah, supaya bisa menempati pasar itu.

“Disamping melakukan pendekatan terhadap pedagang besar dari luar. Tentunya, promosi juga terus dilakukan agar pasar tersebut dapat dioperasikan,” tutur Armansyah. (dlt)

Rekomendasi Berita