oleh

Pasar Dikelola Satu Pintu

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Kini empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menangani soal pasar. Banyaknya OPD dilibatkan agar pasar dikelola satu pintu.

“Kita baru rapat membahas soal pengelolaan pasar, sebab saat ini pengelolaan pasar dikelola masing-masing, untuk retribusi ditangani BPKD dan bangunan ditangani Dinas perindustrian, perdagangan UKM,” kata Kepala UPTD Pasar, Saupi usai rapat di kantor Pemda Rejang Lebong, Senin (4/12).

Diakui Saupi, dengan adanya beberapa lembaga yang mengelola pasar kedepan akan ditentukan siapa yang akan mengelola pasar.

“Nanti tanggal 7 Desember rapat lanjutan dihadiri pihak provinsi menentukan apakah pasar dikelola Perdagangan apa BPKD,” katanya.

Menurutnya, dengan banyaknya pimpinan yang mengelola pasar dikhawatirkan tidak maksimal.

“Kalau sekarang kan banyak pimpinannya, jadi masing-masing bagian ada pimpinannya masing-masing,” katanya.

Contoh, untuk soal bangunan pasar saat ini dikelola oleh dinas perdagangan, kemudian Retribusi dikelola BPKD, lalu parkir dikelola Perhubungan. Begitu juga dengan soal sampah dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Dengan adanya pengelolaan satu pintu diharapkan nanti lebih maksimal dan terarah dalam pengelolaan pasar. Jadi soal retribusi, bangunan dan lain dikelola satu pintu,” tambah Saupi. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita