oleh

Pasar B Srikaton Tak Miliki Bak Sampah

LINGGAU POS ONLINE, TUGUMULYO – Pedagang Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas segera menyediakan tempat penampungan sampah sementara.

Pasalnya sampah hanya dibuang di depan kios-kios yang baru, sehingga menimbulkan aroma kurang sedap.

“Sebelumnya di sini tempat sampah, namun karena sudah dibangun kios baru di sini kita tidak memiliki tempat pembuangan sampah. Kami minta agar Pemkab segera membangun tempat pembuangan sementara,” ungkap Alpian pedagang sayur pada Linggau Pos, Senin(4/12).

Alpian menyebutkan dengan banyak sampah bertumpukan membuat bau di sekeliling pasar sangat mengganggu, hingga konsumen merasa tidak nyaman.

“Apalagi sampah-sampah di sini bercampuran mulai dari sisa-sisa sayuran kotoran lainnya, jadi cukup aroma campur aduk. Belum lagi kalau hujan pastinya tambah berbau busuk,” keluh Alpian.

Lebih lanjut, Alpian menyampaikan memang pengangkutan masih dilakukan oleh petugas, namun tidak terakomodir dengan banyaknya pedagang membuang sampah di sini.

Sementara itu Camat Tugumulyo, Sugiyatno membenarkan penumpukan sampah memang di Pasar B Srikaton belum ada bak sampah sementara.

“Memang untuk bak sampah untuk sementara belum ada. Sebelumnya di sana baru dibangun kios-kios baru, namun pada tahun 2018 akan dibangun dinas terkait,” tutupnya.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita