oleh

Pasang Giant Letter di Bukit Botak

LINGGAUPOS.CO.ID- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musi Rawas (Mura), terus melakukan inovasi untuk menarik minat para wisatawan berkunjung ke Kabupaten Mura. Salah satunya, dengan memasang tulisan raksasa (giant letter) yang bertuliskan “Musi Rawas” di Bukit Botak.

Kepala Disbudpar Mura, Syamsul Joko melalui Kabid Objek Wisata, Widya mengatakan tahun 2019 sudah dibuat Detail Engineering Design (DED) oleh Tim Arsitek dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dengan ukuran tingginya 20 meter dengan panjang 150 meter. Memang sengaja di buat tinggi dan lebar, disesuaikan dengan Bukit Botak. Keberadaan giant letter di atas Bukit Botak nantinya akan lebih menarik jika dilihat pada malam hari. Sebab di lokasi itu juga rencananya dipasang lampu sorot sebagai penerang tulisan.
Bahkan, giant letter di lokasi itu lebih dulu sudah diukur, sesuai dengan proporsional oleh tim yang lebih dulu sudah beberapa kali survei. Sehingga nantinya, tulisan Giant Letter dapat dilihat dari dua sisi bukit.

Memang, giant letter bertuliskan “Musi Rawas” rencananya dipasang pada 2021. Pengerjaannya dilakukan bertahap, untuk 2020 ini dilakukan pembukaan akses jalan. Nantinya, akses jalan itu nantinya digunakan untuk mengangkut material atau bahan ke atas bukit.

Selain itu, dalam pembuatan giant letter ini pihaknya harus meminta izin ke Dinas Kehutanan. Sebab, kawasan yang akan dipasang giant letter merupakan kawasan hutan lindung.

Sementara itu, pemilihan lokasi giant letter di atas Bukit Botak dikarenakan view di lokasi itu bagus, dan keberadaan Bukit Botak yang sudah menjadi ikon.

“Bukit itulah ikonnya, selain memang pemandangan di bawahnya bagus, terlebih di daerah itu sudah pernah digelar event-event kegiatan. Nanti, ketika orang sudah masuk daerah Tugumulyo, bisa melihat tulisan giant letter itu,” jelasnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Pasang Giant Letter di Bukit Botak”

Rekomendasi Berita