oleh

Pasang 261 Rambu-rambu Rawan Bencana

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong sedang melakukan pemasangan terhadap sejumlah rambu-rambu tanda bahaya. Pemasangan rambu itu untuk mengantisipasi kemungkinan bencana terjadi.

Salah satunya bencana letusan Gunung Api di Kecamatan Selupu Rejang.

“Kita dapat bantuan pemasangan rambu-rambu dari BPPB pusat sebanyak 261 unit,” kata Kepala BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Basuki, Selasa (14/11) .

Basuki menjelaskan bantuan diberikan BPBP ada 261 unit rambu-rambu dipasang di beberapa desa rawan bencana gunung api Kaba. Yakni Desa Sumber Urip, Talang Lahat, Air Dingin, Empat Suku Menanti, Sindang Daya, termasuk Desa Air Meles Atas berada di sekitar Gunung Kaba.

“Rambu-rambu lalu lintas ini dipasang sesuai petunjuk seperti arahan untuk evakuasi, tempat berkumpul dan lainnya sewaktu-waktu bencana alam terjadi. Untuk rambu-rambu di titik-titik yang ditentukan mulai dipasang,”tambahnya.

Dengan adanya rambu tanda bahaya dan jalur evakuasi yang disiapkan, sewaktu-waktu terjadi bencana masyarakat sudah memahami arah dan tempat berkumpul. Atau jalur evakuasi yang harus diikuti. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita