oleh

Partai NasDem Hadirkan Pengurus Sesuai Sipol

Sudah Dipersiapkan Dengan Matang

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, melaksanakan verifikasi faktual keanggotaan dari DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Lubuklinggau, Selasa (30/1).

Verifikasi tersebut, diikuti langsung oleh Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri, beserta Divisi Hukum KPU Kota Lubuklinggau Lukman Hakim dan Divisi Program dan Data KPU Kota Lubuklinggau Efrizal. Mereka datang, mendampingi tim verifikator, yang dipimpin Kasubag Hukum KPU Kota Lubuklinggau, Misran Ayudi.

Bahkan, proses verifikasi faktual ini terasa sangat istimewa, karena dipantau langsung oleh dua Komisioner Panwaslu Kota Lubuklinggau, yakni Mirwan Jaya Husen dan Bahusi.

Sebelum tim verifikator datang, pengurus DPD Partai NasDem di bawah komando langsung dari ketuanya, Ir Sudirman Marsuli, telah mempersiapkan dengan matang proses verifikasi ini. Dibantu, oleh anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Lubuklinggau, Zuibar M Alip dan Ismail M Yuni, serta Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau, Kristin.

Sehingga, saat dilakukan verifikasi faktual tidak ada kendala yang berarti, semua anggota kepengurusan yang hadir memenuhi syarat. Sebab, antara nama yang tertera dalam kartu anggota sama dengan nama yang tertera dalam Kartu Tanda Penduduk, begitupun yang terdaftar dalam Sistem Informasi Parpol (Sipol).

“NasDem menghadirkan kepengurusannya sesuai dengan yang di Sipol, dan itu sudah kita cek. Hasilnya, semua pengurus yang datang sesuai dengan yang tertera dalam Sipol, berikut alamat kantor DPC dan nama Ketua, Sekretaris dan Bendaharanya,” kata Divisi Hukum KPU Kota Lubuklinggau, Lukman Hakim.

Jadi, dilanjutkan Lukman, khusus untuk di Kota Lubuklinggau,Partai NasDem sudah memenuhi syarat, dan ini akan dilaporkan ke KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang akan diteruskan ke KPU RI. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita