oleh

Partai Hanura Lakukan Pemantapan Bacaleg

Siapkan Tim Survei Internal

Persiapan pemantapan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), terus dilakukan pengurus Partai Politik (Parpol). Salah satunya, yang saat ini sedang dilakukan oleh pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Musi Rawas.

Laporan Riena Fitriani Maris, Musi Rawas

Saat dibincangi, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Musi Rawas, Ngadi mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantapan Bacaleg. Tentunya pemantapan ini terus dilakukan, untuk mencapai target mereka saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Yakni, menjadi pemenang Pemilu.

“Makanya, meskipun penjaringan Bacaleg sudah rampung, namun untuk pemantapan Bacaleg masih tetap kita lakukan saat ini,” tegasnya.

Beberapa langkah pemantapan Bacaleg yang mereka lakukan, seperti melihat ketokohan dari Bacaleg yang sudah terjaring, tetap melihat dari kelengkapan administrasi, dan melihat saran dari masyarakat setempat.

“Terakhir, kita juga akan menurunkan tim survei internal. Untuk memantau seluruh Bacaleg. Karena saat ini mereka masih Bacaleg internal, yang artinya masih bisa berubah ketika ada hal-hal yang membuat mereka belum layak dicalonkan. Tim ini yang melihat, dan mengkaji sampai pendaftaran Bacaleg,” ungkapnya.

Pihaknya optimis, target untuk menjadi partai pemenang Pemilu bisa tercapai.

“Makanya Bacaleg terus kita imbau untuk turun ke lapangan. Dengarkan aspirasi masyarakat, dan tunjukan keseriusan mereka untuk mencalonkan diri sebagai anggota dewan. Ketika itu sudah dilakukan, di samping memang layak untuk dicalonkan, maka kita optimis bisa merebut banyak kursi di legislatif, serta menjadi pemenang Pemilu 2019 mendatang,” tegasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita