oleh

Partai Golkar Usung NanSuko

JAKARTA – Koalisi besar mengusung pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (NanSuko) yang diprediksi selama ini tampaknya benar-benar akan terwujud. Perkiraan ini semakin nyata setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) Partai Golongan Karya (Golkar) untuk NanSuko.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya membenarkan partai berlambang pohon Beringin telah mengeluarkan surat pengesahan pasangan calon kepala daerah Kota Lubuklinggau untuk NanSuko.

Surat bernomor R-497/Golkar/IX/2017 perihal tertanggal 30 September 2017 diserahkan oleh Ketua Tim Pemilu DPP Partai Golkar, Nurdin Halid kepada Sekjen DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herpanto.

Kemudian Herpanto menyerahkan kepada dirinya selaku Ketua DPD II Partai Golkar Kota Lubuklinggau, di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Kamis (23/11).

“Surat tersebut diperlihatkan kepada kandidat. Nanti akan diserahkan secara resmi dalam acara yang akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau,” kata pria yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Lubuklinggau tersebut, tadi malam.

Menurut Rodi Wijaya, DPP Partai Golkar menginginkan penyerahan SK disaksikan oleh kader dan simpatisan Partai Golkar yang ada di daerah.

“Nanti akan kita adakan acara disaksikan kader dan simpatisan Partai Golkar. Sekaligus kita akan melakukan konsolidasi kepada seluruh pengurus kecamatan dan kelurahan,” ucapnya.

Pada acara penyerahan SK pengurus DPP dan DPD I Partai Golkar Sumsel akan hadir.

“Akan kita laksanakan secepatnya, namun melihat jadwal Pak Alex Noerdin selaku Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel. Kalau calon gubernur dari Partai Golkar sudah valid juga akan hadir,” tambahnya.

Dengan telah keluarnya SK tersebut, maka Partai Golkar dipastikan mengusung NanSuko.

Kita akan membentuk tim pemenangan dan melakukan komunikasi dengan partai-partai koalisi. Ketika Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Partai Golkar bersama partai koalisi akan mendaftarkan kandidat yang diusung.

Rodi Wijaya mengungkapkan pertimbangan partai yang dipimpinnya memilih NanSuko untuk diusung dalam Pilkada Kota Lubuklinggau tahun 2018, pertama karena berpedoman hasil survei. Sekarang tidak zamannya lagi ramalan tapi sekarang berdasarkan kajian ilmiah.

Setelah disurvei hasilnya sudah dilaporkan dan hasil rapat pleno di DPP dan berdasarkan usulan dari pengurus di daerah bahwa NanSuko yang berpeluang menang Pilkada.

Golkar tidak mau kecolongan. Dan Golkar juga harus mempersiapkan untuk 2019 (Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden). Jadi kemenangan Pilkada elektabilitas 2019,” paparnya.

Sekedar mengingatkan, sebelumnya NanSuko sudah mendapatkan SK dari 7 Partai Politik (Parpol) yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dua kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tiga kursi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) satu kursi, Partai Nasional Demokrat (NasDem) tiga kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dua kursi, Partai Demokrat empat kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) dengan ditambah Partai Golkar 6 kursi menjadi 21 kursi. Kini tinggal menunggu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang memiliki empat kursi. (08)

Komentar

Rekomendasi Berita