oleh

Partai Gerindra Cari Bacaleg yang Militan

Persiapan Menghadapi Pileg 2019

Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Musi Rawas, tengah mempersiapkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan dicalonkan, pada Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Lantas, apa kriteria mereka?

Laporan Riena Fitriani Maris, Muara Beliti

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Mahmud usai melaksanakan rapat paripurna menegaskan, pihaknya tidak ada kriteria khusus untuk Bacaleg. Karena yang terpenting untuk mereka, Bacaleg yang akan dicalonkan saat Pileg nanti, adalah Bacaleg yang militan.

“Kita tidak ada syarat atau kriteria khusus. Yang penting militan, loyalitas dengan partai dan ditokohkan di masyarakat. Karena saat penjaringan nanti, kita juga terbuka untuk siapa pun. Baik kader kita dari Partai Gerindra, maupun masyarakat yang bukan dari kader kita,” kata Mahmud, Selasa (21/11).

Untuk penjaringan Bacaleg, diakui Mahmud belum akan dilaksanakan saat ini.

“Kemungkinan, akan dilaksanakan di April 2018 mendatang. Karena saat ini, kita sedang fokus mempersiapkan verifikasi faktual,” ungkapnya.

Mengenai target, pihaknya menargetkan menjadi partai pemenang pemilu.

“Dan tentunya, menjadi pimpinan DPRD,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Hj Suwarti usai menyerahkan dokumen kepengurusan dengan KPU menegaskan, pihaknya cukup optimis, bisa mewujudkan target untuk menjadi partai pemenang Pemilu.

“Saat ini penjaringan Bacaleg terus kita lakukan. Konsolidasi serta sosialisasi, baik terhadap kader maupun kepada masyarakat, juga terus kita lakukan. Kita optimis, dengan strategi yang sudah kita susun sejak dini, bisa membawa kita menjadi partai pemenang Pemilu,” ungkapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita