oleh

Partai Demokrat Buka Penjaringan Bacaleg

Utamakan Kader Potensial

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Menjelang Pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2018, pengurus DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau segera membuka penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Penjaringan Bacaleg ini sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) yang telah disampaikan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD).

Berdasarkan Juknis tersebut, penjaringan akan dibuka 10 Mei 2018. Dengan tahapan, 10 Mei-24 Mei pengambilan formulir Bacaleg. Lalu 25 Mei 2018 pengembalian formulir pencalonan Bacaleg.

“Bacaleg bisa mengambil formulir di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Untuk Pileg Tahun 2019. DPC PD Kota Lubuklinggau tetap mengutamakan Bacaleg yang berpotensi. Salah satunya kader yang menjadi anggota legislatif saat ini.

“Insya Allah Saya (Taufik Siswanto, red) tetap mencalonkan diri Dapil IV, Leonardi Sohe Prana Dapil I, Merizal Dapil II dan M Syeh Yamin tetap Dapil III,” jelas Taufik Siswanto.

Ditambahkan Taufik Siswanto, untuk Bacaleg sudah ada kriteria yang ditetapkan oleh DPP, dan semua DPC harus mematuhi itu. Kriteria, akan disampaikan saat Bacaleg mengambil formulir pendaftaran ke panitia penjaringan.

“Kita terbuka untuk umum, namun tetap mengutamakan kader dan simpatisan yang memang dianggap potensial. Karena target kita di Pileg 2019, enam kursi dan mampu merebut kursi pimpinan DPRD. Target ini bukan tanpa alasan, melihat modal yang kita miliki saat ini. Untuk itu, bagi yang berminat untuk menjadi Bacaleg dari PD segera ambil formulir,” jelasnya. (13)

Rekomendasi Berita