oleh

Parkir Liar Penyebab Pasar Tebing Tinggi Empat Lawang Macet

LINGGAU POS ONLINE- Selain Pedagang Kaki Lima (PKL), banyaknya parkir liar di Jalan Abubakardin Pasar Tebing Tinggi Empat Lawang yang menjadi penyebab macet. Banyak motor diparkirkan di badan jalan, menyebabkan jalan semakin sempit dan menjadi macet.

“Masyarakat tidak tahu apakah parkir itu resmi atau ilegal, tapi di sepanjang jalan dan di depan toko pasti ada tukang parkir,” kata Johan salah seorang warga Tebing Tinggi, kemarin (20/10).

Belum lagi angkot yang mencari penumpang di Pasar Tebing Tinggi yang sering memperlambat jalan, sehingga membuat jalan semakin macet.

“Sekali-kali parkir liar ditindak tegas, dan diberi sanksi bagi sopir angkot yang dengan sengaja memperlambat jalannya untuk mencari penumpang di pasar. Kalau bisa mobil angkot dilarang masuk pasar supaya tidak terjadi lagi kemacetan,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Diahub) Kabupaten Empat Lawang, HM Taufik saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan koordinasi hal tersebut ke pihak instansi terkait, guna membahas soal kemacetan.

“Tentu kedepan akan ditertibkan,” tegasnya.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita