oleh

Parkir di Depan Kantor, Motor Wartawan Silampari Online Diembat Maling

LINGGAUPOS.CO.ID – Naas dialami Umar Effendi alias Fendi (26), wartawan Silampari Online, saat keluar dari kantornya di Kelurahan Batu Urip Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Senin (12/4/2021) sekitar pukul 22.44 WIB, sepeda motornya sudah tidak ada di parkiran kantor.

Fendi kehilangan sepeda motor Honda Beat warna merah berserta helm. Kasus ini sudah dilaporkannya ke Polres Lubuklinggau, Selasa (13/4/2021).

Diceritakan Fendi, sekitar pukul 17.00 WIB ia datang ke kantor, setelah itu tidak keluar kantor. Beberapa temannya yang keluar masuk kantor, saat malam masih melihat sepeda motor masih ada di sana.

“Memang ada rencana memasukkan sepeda motornya ke dalam kantor. Namun karena hendak pulang, maka ia tidak memasukkan sepeda motor itu,” jelas Pendi yang berdomisili di Eks Kompi Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Diakui Fendi yang berasal dari Megang Sakti, Musi Rawas, setelah pekerjaannya selesai ia pun hendak pulang. Namun ketika di luar sepeda motornya sudah raib.

Ia pun menginfokan kepada temannya sekantor yang belum pulang. Sehingga dilakukan pengecekan CCTV, ternyata terlihat pelaku pencurian tersebut.

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku datang dari sebelah kiri, kemudian langsung merusak kunci sepeda motor. “Orangnya pakai topi dan kaos hitam biru. Sangat cepat merusak kunci motor,” kata Fendi, yang menjelaskan sudah tiga kali sepeda motor hilang di depan kantor Harian Silampari.

Fahri, wartawan Harian Silampari yang kantornya satu gedung dengan Silampari Online mengaku keluar dari kantor sekitar pukul 22.10 WIB, melihat sepeda motor milik Fendi masih berada ada di lokasi parkiran.

“Saya pulang sepeda motor Fendi masih ada,” kata Fahri yang pulang ke Kelurahan Taba Lestari.

Senada dikatakan Eko, wartawan Tribun Sumsel sekitar pukul 21.30 saat ia melintas di depan kantor Harian Silampari ia melihat Pimpred Harian Silampari Elvan ada di depan kantor. “Saya lewat, ada Elvan disana. Juga sepeda motor masih terparkir di depan kantor,” katanya. (*)

 

https://www.facebook.com/watch/?v=246067017257373

Rekomendasi Berita