oleh

Paparkan Kegiatan TP PKK Lubuklinggau

Hj Eliza Alex Noerdin Hadiri Pertemuan Rutin

KETUA TP PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Eliza Alex Noerdin hadiri pertemuan rutin TP PKK Kota Lubuklinggau. Kehadirannya untuk melakukan pembinaan, sekaligus menandatangani prasasti Kampung Bersih yang merupakan inovasi terbaru TP PKK Kota Lubuklinggau dan juga prasasti Rumah Wanita PKK.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana memaparkan seluruh kegiatan TP PKK Kota Lubuklinggau yang telah berhasil dilaksanakan, dan sukses menggerak masyarakat untuk sama-sama membantu pemerintah menjalankan program tersebut.

Dijelaskannya, ada program kampung bersih yang terletak di Kelurahan Perumnas Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, dilakukan kunjungan kerja di desa Panglipuran Kabupaten Bangli Provinsi Bali.

“Dalam pelaksanaannya dimulai dari sosialisasi gotong-royong pembersihan, penanaman bunga yang dibantu OPD terkait, dana CSR dan juga akan menjadi sentra Kampung Manis yang ke-2, karena akan ditanam 2000 bibit tebu,” jelasnya.

Kemudian dilanjutkannya, ada kampung Alpukat dan markisa bertempat di Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Di sana, telah dilakukan penanaman 2.000 bibit Alpukat, yang dibantu oleh Dinas pertanian Kota Lubuklinggau, sehingga di sana akan menjadi sentra kampung Alpukat.

Kampung warna-warni dengan sasaran dua kelurahan serta 133 rumah, di Kelurahan Lubuklinggau Ulu dan Ulak Surung. Sasarannya pemberian edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya jaga kesehatan lingkungan dan SMS (Setop Mising Sembarangan).

“Pembuatan WC dan Kamar Mandi Umum serta pembuatan penampungan air bersih dan sumber PDAM, dan mata air rencana kegiatan IPAL Komunal. Selain itu, PKK juga telah melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) TP PKK dan PT Sarinah Persero pada 13 Oktober 2017 dilakukan MoU antara Dekranasda Kota Lubuklinggau dengan PT Sarinah Persero guna mempromosikan produk unggulan Kota Lubuklinggau. Dalam prosesnya melalui akun Facebook Dekranasda dan PKK Kota Lubuklinggau, telah dijual secara online berbagai jenis produk UP2K, sehingga memudahkan para konsumen untuk mendapatkan produk, yang dihasilkan oleh TP PKK Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Sementara itu, kehadiran istri Gubernur Sumatera Selatan ini memberikan pembinaan langsung kepada TP PKK Kota Lubuklinggau. Ia juga mengapresiasi inovasi yang dilaksanakan TP PKK Kota Lubuklinggau menggandeng berbagai SKPD dan masyarakat sehingga berhasil membantu banyak program pemerintah.

Selain itu, Hj Eliza juga memaparkan indikator penilaian lomba yang akan dilaksanakan tingkat Provinsi Sumsel yakni pelaksana terbaik kelompok pencegahan KDRT, pelaksana terbaik tertib administrasi PKK, Lomba 10 program pokok PKK, HATINYA PKK, LOMBA Kelompok UP2K PKK. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita