oleh

Panwaslu Minta Sekretariat Bantu Kerja Panwascam

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Lubuklinggau, Mursidi meminta agar seluruh Kepala Sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), untuk dapat bersinergi dengan Panwascam dalam rangka menyukseskan Pilkada 2018.

Sebab, dilanjutkan Mursidi, tugas dari Panwascam cukup berat, karena mereka bertugas mengawasi dua Pilkada sekaligus, yakni Pilkada Lubuklinggau dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel).

“Tugas kami cukup berat, karena mengawasi dua Pilkada sekaligus, jadi kepala Sekretariat Panwascam harus sigap dengan memfasilitasi semua kebutuhan Panwascam. Jaga sinergisitas diantara kalian,” kata Mursidi, Senin (4/12).

Dikatakan Mursidi, tanpa sinergi akan sulit untuk menjalankan tugas. Maka, dirinya meminta agar seluruh Kepala Sekretariat Panwascam untuk segera membentuk kantor, supaya Panwascam dapat segera melaksanakan tugasnya, yakni mengawasi tahapan verifikasi faktual syarat calon perseorangan pada 12 Desember mendatang.

Sementara itu, Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar,meminta agar Kepala Sekretariat Panwascam untuk bekerja sesuai dengan aturan dan Perundang-undangan, dikarenakan sudah ada aturan yang mengatur hal itu.

“Ingat sumpah jabatan, bekerjalah dengan untuk membantu pemerintah dan Panwascam dalam menyukseskan Pilkada,”kata H Sulaiman Kohar.

Dikatakannya, hal itu harus berjalan dari niat ketika niat sama maka Pilkada akan berjalan sesuai dengan yang sudah diharapkan bersama. Tapi, kalau sudah ada niat tertentu, bisa dipastikan Pilkada tidak akan berjalan dengan baik.

“Jangan coba-coba bermain, pada zaman sekarang tidak ada lagi yang bisa ditutupi lagi, semuanya akan terbongkar. Jadi, baca aturan apa-apa saja yang harus dilakukan, dan apa-apa saja yang tidak boleh dilakukan. Kalau ada yang kurang dimengerti silakan koordinasi dengan sekretariat Panwaslu, agar kalian tidak melanggar aturan. Ikuti instruksinya, yakni membentuk kantor secepatnya,” ungkapnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita