oleh

Panwaslu Minta Petugas PPL Jaga Netralitas

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KANAN – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Lubuklinggau, meminta agar Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang sudah dilantik, untuk bekerja dengan baik dalam melaksanakan tugasnya.

Ketua Panwaslu Kota Lubuklinggau, Mirwan Jaya Husein mengatakan kalau PPL merupakan ujung tombak dalam pengawasan Pilkada. Apalagi, Pemilu tahun 2018 ini ada tiga pengawasan yang akan dilaksanakan, mulai dari pengawasan tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan pengawasan Pilgub dan Pilwako.

“PPL jangan takut dalam melaksanakan tugas, karena telah memegang amanah dari negara, dan menyukseskan Pilkada adalah perjuangan, karena saat ini kita sudah merdeka,”jelasnya, Rabu (17/1).

Jadi, PPL tidak boleh takut dengan ancaman atau intimidasi ketika sedang melaksanakan tugas. Maka, harus berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan lurah, karena tugas PPL tidak mengenal waktu, dan tahapan kampanye cukup panjang.

“Kami, tidak mau mendengar ada PPL yang tidak bekerja. Jadi, ketika itu ditemukan akan langsung diganti. Panwascam juga harus ikut mengontrol PPL,” tegasnya.
Selain itu, Panwaslu juga meminta agar PPL dapat menjaga netralitasnya dalam bertugas, PPL juga diminta dalam melaksanakan tugas untuk dapat menjaga netralitas.

“PPL harus bekerja secara profesional dalam bertugas, dengan melepaskan semua kepentingan baik pribadi maupun kelompok, suksesnya Pilkada ada di tangan kalian,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota dalam sambutannya yang diwakili Wakil Walikota H Sulaiman Kohar mengucapkan selamat kepada PPL yang sudah dilantik. Wakil Walikota juga meminta PPL memiliki integritas dan komitmen dalam melaksanakan tugasnya.

“PPL harus terus berkoordinasi dengan baik dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu, supaya dapat berjalan dengan lancar,” imbaunya.

Untuk diketahui, acara pelantikan ini dihadiri oleh anggota PPL dan seluruh petugas Panwascam. Selain dihadiri Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Hj Zairida, Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi, Komisioner Panwaslu Mirwan, Bahusi, Mursidi, dan Kepala Sekretariat Panwaslu Hendri Almawijaya, serta perwakilan Polres Lubuklinggau. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita