oleh

Panwaslu Bongkar APK

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG – Malam ini tepat pukul 00.00 WIB, Senin (12/2). Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Lubuklinggau akan menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang ada di Jalan Protokol, baik di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat, Utara maupun Lubuklinggau Selatan.

Sebab, menurut anggota Panwaslu Kota Lubuklinggau, Bahusi, APK yang boleh terpasang hanya yang dibuat oleh KPU dan bukan oleh tim sukses masing-masing pasangan.

“Kita (Panwaslu, red) telah melakukan koordinasi dengan Pol PP, dan tepat pada pukul 00.00 WIB malam ini (Senin, 12/2) akan bergerak untuk menyisir baliho di sepanjang jalan protokol, baik Barat, Utara maupun Selatan,” katanya.

Bahkan, dilanjutkan Bahusi, Panwaslu telah melayangkan surat, agar seluruh APK yang selama ini terpasang, baik itu baliho, benner, spanduk atau yang lainnya untuk segera dilepas.

Ditambahkan Ketua Panwaslu Lubuklinggau, Mirwan Jaya Husen, sebenarnya hal ini telah disampaikan pihaknya saat dilakukannya rapat beberapa waktu lalu, saat itu telah disepakati bahwa tepat pada 12 Februari 2018, yakni pukul 00.00 WIB semua APK harus segera dilepas, tanpa terkecuali.

“Namun, karena ambang batasnya pukul 00.00 WIB malam ini. Maka, kita mengingatkan lagi kepada setiap bakal Paslon yang akan ditetapkan jadi Paslon, agar melepas seluruh APK yang sudah dipasang,” jelasnya.

Mengenai billboard bakal Paslon yang berada di beberapa titik jalan protokol, dilanjutkan Mirwan, kalau pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perizinan, sebab pemasangan itu berdasarkan izin dari Dinas Perizinan. (11)

Rekomendasi Berita