oleh

Panwaslu Ajak, Calih Panwascam ke Palembang

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG – Hari ini (13/11), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lubuklinggau memberangkatkan 24 Calon Terpilih (Calih) Panitia Pengawas Kecamatan. Pasalnya, berdasarkan Surat Edaran (SE) No. 020/Bawaslu-Prov.SS/HM.03.00/XI/2017, akan dilakukan pelantikan Panwascam serentak se-Sumsel di Ampera Convention Center (ACC) Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang.

Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Panwaslu Kota Lubuklinggau, Bahusi mengatakan kalau pihaknya sudah memberitahukan ke seluruh Calih Panwascam yang bakal dilantik, baik melalui telepon seluler maupun undangan langsung.

“Semuanya sudah kita beritahu, dan mereka akan berangkat sekitar pukul 06.00 WIB menggunakan bus,” kata Bahusi.

Dilanjutkan Bahusi, semua kebutuhan pokok dari Calih Panwascam difasilitasi oleh Panwaslu. Jadi, sudah dipastikan akan diikuti semua Calih Panwascam.

“Insya Allah semuanya bakal berangkat. Sebab, kami yakin mereka telah berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada, dan memang proses perekrutan mereka sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum dan Peraturan Bawaslu No. 10 tahun 2012,” jelasnya.

Maka dari itu, dirinya berharap setelah dilakukan pelantikan seluruh petugas Panwascam dapat bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) masing-masing, yakni mengawasi proses Pilkada serentak 2018.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, pantau semua aktivitas semua elemen masyarakat. Kalau, ada dugaan pelanggaran mengenai Pilkada, entah itu administrasi atau pidana, silakan koordinasikan ke kami. Sebab, suksesnya Pilkada berada di tangan kita semua,” harapnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita