oleh

Panti Asuhan Umar bin Khattab Butuh Guru Ngaji

LINGGAU POS ONLINE, SUKAJADI – Sampai saat ini, ada 15 anak yang ditampung di Panti Asuhan Umar bin Khattab. Letaknya di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Sampai saat ini, di panti tersebut masih sangat membutuhkan guru mengaji.

Hal ini disampaikan Nuryanti (39) salah seorang pengelola Panti Asuhan Umar bin Khattab, saat dibincangi Linggau Pos, Sabtu (9/12).

Guru ngaji menjadi kebutuhan yang urgen saat ini, karena di panti asuhan ini misi utamanya ingin mendidik anak-anak agar kelak menjadi generasi soleh dan soleha.

“Biar mereka terus belajar tentang Islam dan Alquran. Itu cita-cita kami juga,” terang Nur.

Nur menjelaskan, sebenarnya anak Panti Asuhan Umar bin Khattab ada 24 orang. Namun sembilan diantaranya tinggal di rumah. Sebagian besar anak-anak yang tinggal itu yatim piatu. Namun ada juga yang yatim atau piatu saja.

“Sebagian dari anak-anak ini kadang diantarkan kerabat. Karena sudah tidak punya ibu bapak. Jadi alhamdulillah kami yang urus. Alasan utama mereka masuk panti, agar tidak putus sekolah. Karena kalau di rumah, belum tentu saudaranya bisa menyekolahkan. Apalagi dana sekolah tidak murah. Nah, dengan masuk ke panti semua anak-anak di sini sekolah,” jelasnya.

Untuk kebutuhan sehari-hari di panti asuhan tersebut, mendapat donatur per bulan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana. Bahkan, kadang warga sekitar juga membantu.(CW02)

Komentar

Rekomendasi Berita