oleh

Pantai Terusan Empat Lawang Dilengkapi Fasilitas Publik

LINGGAU POS ONLINE- Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang kembali mempercantik objek wisata Musi Pantai Terusan di Desa Terusan Lama, Kecamatan Tebing Tinggi. Di objek wisata ini, kini dibangun beberapa fasilitas publik seperti taman, pusat kuliner dan gazebo.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Mgs Nawawi saat dibincangi, Senin (11/11). Dana pembangunan taman dan gazebo di kawasan Pantai Terusan tersebut, diakui Nawawi bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

“Insya Allah, ditargetkan Desember mendatang pembangunannya sudah selesai,” kata Nawawi.

Dilokasikan pantai lanjut Wawi sapaan akrabnya, ditambahnya fasilitas publik seperti taman dan gazebo untuk menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung.

“Objek wisata Pantai Terusan itu banyak spot-spot menarik, seperti dermaga dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, masyarakat Desa Terusan Lama sangat mendukung pengembangan objek wisata Pantai Terusan di Desa Terusan Lama ini.

“Masyarakat sangat mendukung, dengan dikembangkannya destinasi wisata di Pantai Terusan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan, baik wisatawan lokal maupun luar di Kabupaten Empat Lawang yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar,” jelasnya.

Kepala Desa (Kades) Terusan Lama, Yanto mengungkapkan Ia juga mendukung pemerintah yang ingin melengkapi fasilitas objek wisata di desanya.

“Selain gazebo, direncanakan juga akan dibangun gapura selamat datang di Pantai Terusan dan pos jaga,” ungkapnya.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita