oleh

Pansus Tidak Ingin Buru-buru Berikan Rekomendasi

… kita bahas lagi, sampai ada keputusan yang terbaik yang bisa kita rekomendasikan,..

Ketua Pansus yang membahas Raperda tentang pembubaran dua Perusahaan Daerah, Richardo

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura) jadwalkan rapat paripurna, dengan agenda mendengarkan hasil pembahasan Panitia Khusus (Pansus) yang membahas Raperda tentang pembubaran dua Perusahaan Daerah (Prusda). Rapat dijadwalkan, pukul 09.00 WIB di ruang rapat paripurna, Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti.

Meskipun sudah dijadwalkan, Ketua Pansus, Richardo menegaskan kalau pihaknya masih memakai prinsip yang sama, enggan terburu-buru memutuskan, apakah dua Prusda yang diusulkan untuk dibubarkan yakni PD Mura Energi dan Mura Makmur memang harus dibubarkan. Kalaupun belum selesai dibahas atau belum ada keputusan, ya terpaksa pihaknya akan mengusulkan agar pembahasan diperpanjang.

“Ya kita bahas lagi, sampai ada keputusan yang terbaik yang bisa kita rekomendasikan,” tegasnya.

Politisi PDIP ini mengatakan, pihaknya saja saat ini masih terus mendalami apa yang menyebabkan kedua Prusda ini mengalami kerugian serta tidak beroperasi sesuai harapan. Pihaknya masih meyakini, tujuan didirikannya Prusda ini sudah sangat baik untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mura.

“Intinya kita tidak mau terburu-buru memutuskan. Kita ingin mendalami lagi, apa yang menjadi kendala serta masalah sehingga tujuan dan harapan didirikannya dua Prusda ini tidak tercapai,” kata Richardo.

Pansus dilanjutkannya masih perlu memanggil pihak manajemen dari kedua Prusda tersebut, untuk menggali apa yang terjadi selama mereka beroperasi, sehingga harus mengalami kerugian.

“Ketika memang bisa diselamatkan kenapa tidak kita batalkan usulan pembubaran ini. Namun ketika didalami ternyata memang tidak bisa lagi diselamatkan, ya usulan eksekutif kita sepakati,” jelasnya. (13)

Rekomendasi Berita