oleh

Panitia Seleksi BPD di Musi Rawas Dilantik

LINGGAU POS ONLINE – Guna mensukseskan seleksi pengisian Badan Permusyawatan Desa ( BPD ), maka di Desa Ciptodadi II, Kecamatan Sukakarya melantik 11  orang panitia seleksi pengisian BPD. Bertempat Dibalai Desa Ciptodadi II, Sabtu (27/7).

Pelantikan itu, diantaranya panitia seleksi BPD terdiri dari tiga orang perangkat desa, delapan orang dari elemen masyarakat.

Camat Sukakarya M Setiawan dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para panitia yang baru saja dilantik dan disumpah oleh janji jabatan. Sehingga kedepannya dapat menjalankan tugas dalam proses dan tahapan – tahapan pengisian BPD secara profesional dan independen.

Semua yang hadir merupakan saksi sejarah bahwa dinegara ini telah terbentuk tatanan negara yang telah dibuat oleh konfirmatir yang sampai ketingkat desa, sampai ketingkat dusun, ini termasuk yang hebat.

“Di Desa telah memiliki undang – undang sendiri, yang bisa membangun diri sendiri sesuai dengan nawa cita Presiden RI Jokowi membangun Indonesia dari pinggiran kota,” kata M Setiawan.

Jadi panitia yang sudah dilantik supaya dapat langsung menjalankan tugasnya, karena setelah dilantik ini ada mekanisme yang dijalankan. Sehingga BPD yang terpilih anti agar bisa bersama mengawasi jalannya roda Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, serta bisa bekerja sama dengan Kepala Desa untuk meningkatkan kemajuan desa.

“Selain itu  juga berharap kepada Kepala Desa, agar bisa bersinergi sebaik mungkin dengan Anggota BPD yang baru nanti,” harapnya.

Penjabat Kepala Desa Ciptodadi II, Tri Sumarno mengatakan dengan adanya pelantikan ini supaya adanya sinersitas antara Desa dengan Perangkat BPD dalam menjalankan roda pemerintahan, sesuai dengan tujuan awal guna membangun bersama.

“Bukan malah menjadi kontrol guna mencari kesalahan Desa. Karena, BPD dan Desa saling sinergi untuk melakukan pembangunan,” kata Tri Sumarno.

Sebab, ditambahkan  seluruh seleksi dalam perekrutan Anggota BPD Desa memiliki proses cukup panjang. Sehingga nantinya terpilihlah orang – orang dengan kualitas cocok dalam menjalankan tugasnya sebagai BPD. (dlt)

 

Rekomendasi Berita