oleh

Panitia dan Calon Kades Deklarasi Damai

Terapkan Sesuai Aturan UU dan Perbup

DEKLARASI damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II, sertifikasi panitia Pilkades tahun 2017 serta simulasi penggunaan alat elektronik voting (e-Voting) oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi RI (BPPK RI) berjalan dengan baik.

Dalam kegiatan ini yang bertanggung jawab yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu, Kepala DPMD H Mefta Joni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi H Bambang Hermanto, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi H Dian Chandera, Dandim 0406/MLM, perwakilan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi RI (BPPK RI) Insan Ramadhan dan Monica Dwi Wahyu, camat, calon Kades serta panitia pilkades di 16 desa.

Kepala DPMD Musi Rawas, H Mefta Joni mengaku bahwa deklarasi mengatakan kalau kegiatan deklarasi ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kegiatan Pilkades gelombang kedua akan segera dilaksanakan akhir tahun ini.

“Peserta yang ikut ada 200 orang dengan rincian sebanyak 55 orang calon Kades, yang dua diantaranya perempuan dan 138 orang panitia Pilkades,” lapornya.

Sementara itu Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti mengatakan kalau deklarasi damai sudah diatur dalam Undang-Undang maupun Perbup.

“Di Musi Rawas akan dilaksanakan 12 Desember 2017 mendatang, kegiatan nanti dilakukan dengan sistem e-Voting, saya berharap kedepan proses pelaksanaan Pilkades ini berlangsung dengan baik,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita