oleh

Panggung Terbuka Terbengkalai

LINGGAU POS ONLINE– Panggung terbuka di Pasar Pulo Mas, Kecamatan Tebing Tinggi belum berfungsi sebagaimana mestinya. Hal ini disebabkan keterbatasan dana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang untuk menambah fasilitas pendukung panggung tersebut. “Iya, karena keterbatasan dana, jadi bangunan tersebut belum diresmikan, untuk pembangunan lanjutannya akan kami usulkan melalui dana APBD atau DAK APBN,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Empat Lawang, Ahmad Nawawi, Minggu (16/6).

Dikatakannya, panggung tersebut nantinya akan difungsikan untuk berbagai kegiatan seperti penampilan seni dan budaya baik dari pemerintah ataupun komunitas yang ada di Empat Lawang. “Kami akan usulkan conblock dan fasilitas ruang terbuka lainnya agar nanti setiap kegiatan atau pagelaran seni bisa ditampilkan di panggung ini. Peruntukannya tidak hanya untuk kegiatan Pemkab saja melainkan masyarakat pun bisa memanfaatkannya,” jelasnya.

Sementara Herman, seorang warga mengatakan memang benar bangunan tersebut sudah ditumbuhi rumput dan tidak ada yang merawat. “Saya lihat bangunan itu sejak selesai dibuat dan terdapat dua buah WC tidak ada lagi yang merawat atau membersihkan rumput liar yang sekarang sudah mulai menghiasi bangunan tersebut,” jelasnya.

Ia berharap agar bangunan tersebut dapat segera diperbaiki oleh pemerintah dan dapat difungsikan sebagai mana mestinya. “Iya, sayang sekali kalau bangunan yang bagus seperti ini kalau terbengkalai tidak bisa dimanfaatkan dengan baik,”keluhnya.
(key)

Rekomendasi Berita