oleh

Pangdam Resmikan Kolam Renang 144 Jaya Yudha

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto meresmikan kolam renang di Batalyon 144 jaya Yudha di Kabupaten Rejang Lebong.

Peresmian penggunaan kolam renang ditandai dengan pemotongan pita oleh Pandam dan dihadiri sejumlah petinggi petinggi jajaran TNI se-Provinsi Bengkulu, Selasa (9/1).

Hadir pada acara itu, Danrem 041 Gamas, Kolonel Inf. Arnold B. Sinaga, Bupati Rejang Lebong DR H A HIjazi dan unsur FKPD di tiga kabupaten yakni Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. Sebelum meresmikan kolam renang, Pangdam sempat bertatap muka dengan komunitas Offroad di kawasan rumah makan di kawasan Kecamatan Curup timur.

Usai meresmikan kolam renang, Pangdam menyampaikan jika kolam renang tersebut selain untuk sarana latihan para prajurit TNI juga bisa dimanfaatkan olah kalangan masyarakat umum untuk melakukan latihan.

“Kolam renang ini selain untuk sarana latihan prajurit TNI juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk latihan dan mengadakan perlombaan atau momen-momen lain agar bisa bermanfaat,”tegas pangdam.

Menurut Pangdam, dengan dimanfaatkan oleh masyarakat umum termasuk pelajar diharapkan kolam renang ini bisa menciptakan atlet-atlet renang berbakat yang ada dikabupaten Rejang lebong.

“Gunakan untuk event-event atau lomba agar bisa menjaring atlit renang,” harapnya.

Pangdam juga menginstruksikan agar lokasi di kolam renang bisa dimanfaatkan oleh prajurit seperti lokasi untuk bersantai, dan fasilitas lain namun tetap menjaga kebersihan kolam.

“Saat ini kita sudah memiliki dua unit kolam renang yakni di Batalyon Raider 200 Palembang dan yang baru di Batalyon 144 Jaya Yudha Rejang Lebong,” katanya.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita