oleh

Pangdam II Sriwijaya Resmikan Barak Kodim

LINGGAUPOS.CO.ID – Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, Rabu (8/7/2020) meresmikan barak Kodim 0406/MLM di eks Kompi, Taba Pingin Kota Lubuklinggau. Barak ini sendiri merupakan hibah dari Pemkot Lubuklinggau Tahun Anggaran 2019.

Hadir juga Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustopa, Dandim 0406/MLM, Letkol Inf M. Aan Setiawan.

Mayjen TNI Irwan, menyebutkan bahwa tidak hanya jajaran Kodim 0406 saja bisa memanfaatkan barak yang memiliki 74 tepat tidur tersebut, namun juga bisa dimanfaatkan juga oleh Pemkot Lubuklinggau maupun pihak Polres Lubuklinggau.

“Pak Kapolres, silahkan dimanfaatkan kalau belum ada barak, ini sangat memadai. Latihan baris berbarisnya bisa mengelilingi lapangan, ada lapangan bola dan lain sebagainya,” jelas Pangdam.

Untuk diketahui, barak yang diresmikan sebanyak tiga unit, 1 barak berisi 24 tempat tidur  dilengkapi tv, ac, kipas angin, dapur, mesin cuci dan peralatan penunjang lainnya.

Sebelumnya barak tersebut selama tiga bulan digunakan sebagai rumah sehat silampari (RSS) untuk  isolasi para pasien Covid-19.
Namun, saat ini di lokasi ini sudah tidak ada lagi pasien Covid-19, mereka sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. (*)

Rekomendasi Berita