oleh

PAN Serahkan Rekomendasi untuk H2G di Pilkada Musi Rawas

LINGGAUPOS.CO.ID -Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan surat keputusan nomor 49/PILKADA/VII/2020 tentang persetujuan atau rekomendasi Calon Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Surat yang diterbitkan pada Jumat, 3 Juli 2020 dan ditandatangani Ketua Tim Pilkada DPP PAN, Asman Abnur dan Sekretaris Totok Daryanto itu, menyebutkan bahwa DPP PAN memberikan persetujuan kepada H Hendra Gunawan (H2G) selaku Bupati Petahana untuk kembali maju di Pilkada Mura 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Mura, Wahyu Sumadi menyerahkan surat rekomendasi kepada H2G di Kantor Sekretariat PAN Mura, Senin (6/7/2020).

Dengan keluarnya surat keputusan DPP PAN tersebut, kata Wahyu (sapaan akrab Wahyu Sumadi, red), DPD PAN Kabupaten Mura akan melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus dan kader partai untuk menyusun struktur pemenangan.

“Kami patuh dan tunduk pada keputusan DPP. Kami akan segera konsolidasi untuk memenangkan H Hendra Gunawan,” tegas Wahyu.

Wahyu mengatakan, rekomendasi yang diberikan DPP PAN, baru sebatas rekomondasi untuk Calon Bupati. Selanjutnya, bila sudah ada pasangannya (Cawabup), kata Wahyu, surat keputusan (SK) baru bisa dikeluarkan DPP PAN untuk pendaftaran Calon Bupati dan Cawabup di Pilkada Mura 2020.

Disampaikan juga oleh Wahyu, usungan DPP PAN kepada H2G adalah pilihan yang tepat. Sebab menurut Wahyu, H Hendra Gunawan sarat pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Mura.

Sehingga, sudah sepantasnya H2G untuk melanjutkan memimpin Kabupaten Mura, lima tahun kedepan. Rekomendasi tersebut, tambah dia, berdasarkan hasil penelitian, analisa dan survei DPD PAN Mura.

Di kesempatan yang sama, Bupati Petahana, H Hendra Gunawan menyampaikan, apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran PAN, mulai dari DPD sampai DPP atas kepercayaan yang diberikan. Bahkan, H2G mengaku, sempat tidak menyangka atas dukungan dari PAN ini.

Dikatakan H2G, selama Pandemi Covid-19 mewabah di Kabupaten Mura, pihaknya agak memperlambat pergerakan pencalonan. Sebab, memilih untuk fokus menangani wabah Corona tersebut. Namun, setelah Kabupaten Mura masuk zona hijau, kata H2G, dirinya kembali meneruskan proses pencalonan yang sempat tertunda.

“Alhamdulillah, PAN telah memberikan rekomendasinya kepada kami. InsyaAllah kedepan (parpol) yang lain juga menyusul. Memang, rekomendasi ini hanya untuk Calon Bupati. Hal itu dikarenakan menyikapi kondisi yang ada,” kata Bupati.

Dengan surat rekomendasi tersebut, Hendra Gunawan mengaku, tetap mengharapkan bantuan seluruh pihak untuk memberikan pengabdian yang terbaik di tengah masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan membawa Kabupaten Mura bisa lebih bersaing dengan daerah lain.

H2G menambahkan, lepasnya status daerah tertinggal yang sempat disandang Kabupaten Mura selama puluhan tahun, adalah berkat kerjasama yang solid dari seluruh pihak. Untuk itu, sambung dia, menatap tantangan dan tanggung jawab ke depan yang akan semakin besar, pasti bisa dihadapi dengan dukungan seluruhnya.

“Saya siap untuk mendengar saran dan masukan dari rekan-rekan PAN yang sudah memberikan amanahnya untuk membawa Kabupaten Mura lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Hendra Gunawan.

Untuk diketahui, turut hadir dalam giat penyerahan rekomendasi bakal calon bupati Mura tersebut, Anggota DPRD Mura Fraksi PAN, Debi Susanto, Imam Kurniawan dan Imawan Andriansyah, Saprin Rais selaku Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan bacawabup PAN di Pilkada Mura 2020 beserta jajaran dan awak media. (*)

Rekomendasi Berita