oleh

PAN Serahkan 167 Dokumen Keanggotaan Perbaikan

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Musi Rawas menyerahkan sebanyak 167 dokumen keanggotaan berupa salinan KTA dan E-KTP ke KPU Kabupaten Musi Rawas, Rabu (22/11) Pukul 17.00 WIB.

“PAN Musi Rawas sudah menyerahkan dokumen keanggotaan perbaikan sebanyak 167 salinan fotokopi KTA dan E-KTP. Dokumen keanggotaan diserahkan oleh petugas penghubung parpol dan diterima oleh Ketua Pokja Pendaftaran dan Vertual Parpol KPU Musi Rawas,”ujar Muhammad Hidayat, SH, MH tadi malam. Penyerahan dokumen perbaikan dilaksanakan pada 18 November hingga 1 Desember 2017.

”Sedangkan penelitian administrasi hasil perbaikan akan dilakukan oleh KPU Musi Rawas pada 2 Desember hingga 11 Desember 2017,”jelasnya.
Dikatakan Hidayat, kalau dihitung berdasarkan jumlah dokumen yang diserahkan maka dokumen

Keanggotaan PAN Mura sudah melampui syarat minimum keanggotaan sebesar 408.

“Kalau melihat jumlahnya maka sudah melampaui syarat minimum keanggotaan, tinggal kedepan kami akan lihat hasil generate yang akan dilakukan oleh KPU RI apakah masih terdapat data ganda, bila masih ada data ganda tentu kami melakukan verifikasi terlebih dahulu, kalau tidak ada maka tugas kami hanya melihat apakah salinan KTA dan EKTP itu cocok dengan daftar nama yang ada didalam Sipol,”terangnya.

Sementara itu, terkait penyerahan dokumen 9 parpol pasca putusan Bawaslu RI, hingga pukul 18.00 WIB sudah ada dua parpol yang menyerahkan dokumen keanggotaan yaitu PKPI dan Partai Idaman.

“PKPI sudah kami berikan model tanda terima karena dokumen lengkap serta sudah melampaui syarat minimum keanggotaan sebanyak 437, sementara Partai Idaman sudah menyerahkan dokumen sebanyak 513 KTP dan 39 KTA, sementara Sipol sebanyak 426, kami masih menunggu hingga pukul 24.00 agar Partai Idaman memenuhi jumlah KTA yang masih mengalami kekurangan. Sementara PBB, kami meminta langsung memperbaiki data yang sudah ada selama masa perbaikan,” katanya. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita