oleh

Pakai Ponsel Saat Mengemudi Ditindak

LINGGAUPOS.CO.ID – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Lubuklinggau menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra Musi 2020 di halaman mapolres, Senin (26/10/2020).

Apel ini dengan tema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna terwujudnya kamseltibcar lantas yang kondusif serta melaksanakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam rangka pentahapan pemilihan kepala daerah tahun 2020 ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19).

Apel gelar pasukan operasi Zebra Musi 2020 tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Lubuklinggau Kompol Raphael BJ Lingga dengan dihadiri perwakilan Kodim 0406 MLM dan Dishub Kota Lubuklinggau (26/10/2020).

Operasi lalu lintas yang digelar serentak di seluruh wilayah hukum Indonesia, dielar selama 14 hari di mulai 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020.

Wakapolres mengatakan, operasi ini dilaksanakan untuk menekan angka kriminal lalulintas dan kelengkapan surat kendaraan.

Operasi Zebra tmenyasar pada pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, pengemudi sepeda motor yang melawan arus, pengemudi kendaraan bermotor dalam pengaruh narkoba/alkohol (mabuk ), pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, menggunakan ponsel saat mengemudi, kendaraan bermotor yang menggunakan lampu strobo/rotator/sirine serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

“Sasarannya, adalah pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan fatalitas laka lantas di jalan raya, dan menciptakan Lubuklinggau yang patuh dalam berkendara dan menciptakan keamanan yang kondusif di tengah wabah Covid-19,” jelas Wakapolres. (*)

Rekomendasi Berita