oleh

Pak Bhabin Gotong Royong Bangun Pagar Gereja

LINGGAUPOS.CO.ID – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Megang Sakti, Briptu L. Simarmata bersama pengurus gereja gotong royong bangun pangar di tempat ibadah Gereja Katolik.

Kali ini, Gereja yang dilakukan gotong royong Gereja Katolik terletak di Desa Jajaran Baru I, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (3/3/2021)

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakn atas inisiatif yang dilakukan oleh umat bersama dipimpin Bhabinkamtibmas Briptu L. Simarmata dan didukung oleh Kapolsek Megang Sakti AKP Purwono Jaya beserta pengurus gereja.

“Tentunya, kegiatan gotong royong ini, agar terciptanya toleransi antar umat beragama di Desa Jajaran Baru I dan masayarakat menanggapi dengan positif atas kehadiran Polri ditengah masyarakat,” kata Kapolres, Jumat (5/3/2021).

Kapolres menjelaskan, kegiatan gotong royong tempat ibadah ini bertujuan bentuk kepedulian Polri terhadap tempat ibadah.

“Sehingga masyarakat merespon positif dan mendukung segala upaya Polri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat diwilayah hukum Polsek Megang Sakti,” ucapnya.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, dalam kesempatan itu juga, menyampaikan sosialisasi tentang penanggulangan karhutla dan bencana alam, mengajak umat untuk menciptakan suasana rukun bergotong royong.

“Kemudian, mematuhi Protokol kesehatan covid 19 dan juga memberikan sumbangan material sebagai bentuk partisipasi dan perhatian Polri terhadap umat katolik,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita