oleh

Pajak Reklame Over Target

CURUP – Realisasi pajak dari sektor reklame over target, dari ketetapan Rp250.000.000, saat ini sudah tercapai Rp255.000.000. Demikian disampaikan Kepala BPKD Kabupaten Rejang Lebong, Dra Upik Zumratul Aini melalui Kabid Penagihan dan Pendapatan, Hari Mulyawan, Rabu (26/12).

Dijelaskan Hari, capaian Rp255 juta tersebut diperkirakan akan terus bergerak hingga akhir 2018.

“Capaian Rp255 juta sejak pertengahan Desember kemarin, mungkin nilainya akan bertambah lagi,” katanya.

Dipaparkan Hari, tercapainya target dari sektor pajak reklame ini kemungkinan besar dipengaruhi karena adanya penertiban yang dilakukan petugasnya bersama pihak terkait beberapa waktu lalu dengan menyegel dan memberikan tindakan terhadap penunggak pajak reklame maupun mereka yang tidak membayar pajak reklame.

Ia juga mengaku, banyak objek pajak yang mendapat tindakan berupa penyegelan mendatangi petugas untuk membayar pajak reklame. Namun demikian masih ada objek pajak reklame yang meminta untuk memperpanjang tenggang waktu pembongkaran pasca dilakukan penyegelan.

“Ada dampak dari penertiban kita dilakukan beberapa waktu lalu, banyak penunggak pajak reklame yang membayar pajak, ada juga yang meminta tenggang waktu lagi,” katanya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu petugas BPKD Rejang Lebong bersama Sat Pol PP menyisir sejumlah kawasan di seputaran Kota Curup untuk melakukan penertiban terhadap reklame yang menunggak, bahkan tidak membayar pajak.(sam)

Rekomendasi Berita